6000 Kosakata Bahasa Korea Pdf

6000 Kosakata Bahasa Korea Pdf

Soal 1.Tuliskan percakapan perkenalkan diri dalam bahasa korea...... 2.tuliskan kosakata bahasa korea dalam sehari hari minimal 10 ya....

Daftar Isi

1. Soal 1.Tuliskan percakapan perkenalkan diri dalam bahasa korea...... 2.tuliskan kosakata bahasa korea dalam sehari hari minimal 10 ya....


1 안녕하세요 제 이름은 ...

나는 ....

나는 ..

2 먹다

음주, 연구, 청소, 설거지, 빨래, TV 시청, 책 읽기, 자다, 놀이


2. cara menghapalkan bahasa korea dengan cepat dan mendapat banyak kosakata


hapalkan minimal 10 kata dalam sehari. klau sy balajar bahasa inggris sih gt hehehemembaca kamus nya setiap hari dan selalu mengingatnya kembali, menggunakan nya untuk bahasa sehari hari

3. Bahasa KoreaHuruf a-z bahasa korea/hangeulapa aja?kosakata yang digunakan dalam sehari-hari?tips belajar bahasa korea dong:-D​


Jawaban:

huruf nya bisa diliat di foto tersebut ya

안녕 하세요 ( Anyeong haseo ) = hallo / hai

안녕히 계세요 (Annyeonghi kyeseyo) = Selamat tinggal.

고맙습니다 / 감사합니다 (Komapseumnida/Kamsahamnida) = Terima kasih.

죄송합니다 / 미안합니다 dibaca (Choesonghamnida/Mianhamnida) = Maaf.

네 (Ne) = Ya.

아니요 (Aniyo) = Tidak/Bukan.

안녕 하십니까 ? (Annyeong hasimnikka) = Apa kabar?

tips agar cepet hapal bahasa korea dari aku

Pelajari Hangeul.

Pelajari Hangeul.Kembangkan Kosakata.

Pelajari Hangeul.Kembangkan Kosakata. Ketahui Kata-Kata Pinjaman atau Konglish. Kelilingi Diri dengan Bahasa Korea.

kalau ada beberapa kata yg udah hapal sering² ucapin

nnton film/drakor korea agar lbh bisa mengucapkannya

Penjelasan:

kalo ada pertanyaan dm ke ig ku : kkk_mrna

semoga membantu^^

#by kikimariana


4. sebutkan kosakata dengan bahasa Korea ​


Kosakata Bahasa Korea.

Pembahasan

Kosakata Keseharian :

안녕하세요 (Annyeonghaseyo) : Halo.안녕 (Annyeong) : Hai.네 (ne) : Iya.아니요 (Aniyo) : Tidak.아이고 (Aigo) : Aduh/Astaga!실례합니다 (Sillyehamnida) : Maaf.잘 지내고 있나요? : Apa kabar?

Bagi para penonton DraKor pasti sudah mengetahui kosakata bahasa Korea sehari-hari 'kan? Tetapi kali ini saya akan memberikan kosakata bahasa Korea yang sama pelafalannya dengan kosakata bahasa Indonesia, namun memiliki arti yang berbeda.

Kosakata bahasa Korea yang sama pelafalannya kosakata dengan Bahasa Indonesia.

• Didalam bahasa Korea: 사자 (saja) memiliki arti “singa”.

• Didalam bahasa Indonesia, “saja” adalah suatu kata tambahan dalam kalimat bahasa Indonesia.

• Didalam bahasa Korea: 가지 (gaji) memiliki arti “terong”.

• Didalam bahasa Indonesia, “gaji” adalah upah atau bentuk penghargaan dari hasil kerja manusia.

• Didalam bahasa Korea: 나비 (nabi) memiliki arti “kupu-kupu”.

• Didalam bahasa Indonesia, “nabi” adalah tokoh Islam zaman dahulu yang sifatnya wajib kita teladani.

• Didalam bahasa Korea: 고향 (Gohyang) (dengan huruf “h” berbunyi samar-samar) memiliki arti “kampung halaman”.

• Didalam bahasa Indonesia, “Goyang” adalah menggerakkan badan dengan iringan musik.

• Didalam bahasa Korea: 우비 (Ubi) memiliki arti “jas hujan”.

• Didalam bahasa Indonesia, “Ubi” adalah sejenis umbi yang tumbuh di dalam tanah seperti umbi jalar.

Detail Jawaban

Mapel : Bahasa Korea

Kelas : 3

Materi : Korean Vocabulary

Kata kunci : Kosakata

Kode soal : 18

Kode Kategorisasi : 3.18


5. Sebutkan minimal 10 kosakata bahasa Korea tentang keluarga!*bagibagipoin​


Pertanyaan :

Sebutkan minimal 10 kosakata bahasa Korea tentang anggota keluarga?

Jawaban :

Kata sapaan atau panggilan-panggilan orang Korea dalam keluarga:

Kakek : Harabeoji (하라버지).Nenek : Halmeoni (할머니).Paman : Ahjeossi (아저씨) atau Samchon (삼촌).Bibi : Ahjooma (아주마) atau Imo (이모).Orang tua : Poomo atau Boomo (부모).Ayah : Appa (아빠).Ibu : Eomma (엄마).

Untuk "kakak" ada banyak panggilannya :

Oppa (오빠) : Panggilan adik perempuan ke kakak laki-laki.Eonni (언니) : Panggilan adik perempuan ke kakak perempuan.Noona (누나) : Panggilan adik laki-laki ke kakak perempuan.Hyeong (형) : Panggilan adik laki-laki ke kakak laki-laki.

Untuk "adik" ada banyak panggilannya :

Dongsaeng (동새) : Adik.Nam-dongsaeng (남동상) : Adik laki-laki.Yeo-dongsaeng (여동생) : Adik perempuan.Maknae (막내) : Adik yang paling muda.

Tambahan sapaan :

"-ya/ah" adalah tambahan untuk memanggil seseorang secara informal atau panggilan akrab, tambahan "-ya" biasanya untuk nama yang berakhir huruf vokal, sedangkan tambahan "-ah" untuk nama yang berakhir huruf konsonan.

"-ssi" adalah tambahan panggilan untuk menunjukkan suatu kehormatan.

Detail jawaban :Mapel : Bahasa lain (Bahasa Korea)Kelas : -Materi : Panggilan atau sapaan orang Korea.Kata kunci : Kosakata, sapaan, panggilan, orang, Korea, kakek, nenek, ayah, ibu, paman, bibi, kakak, adik.Kode kategorisasi : -

6. kosakata bahasa korea dalam sehari hari?​


Jawaban:

1. 안녕 하세요? (Annyeong haseyo) = Halo, Selamat pagi, Selamat siang, Selamat sore, selamat malam

2. 안녕히 계세요 (Annyeonghi kyeseyo) = Selamat tinggal

3. 고맙습니다 / 감사합니다 (Komapseumnida/Kamsahamnida) = Terima kasih

4. 죄송합니다 / 미안합니다 dibaca (Choesonghamnida/Mianhamnida) = Maaf

5. 네 (Ne) = Ya

6. 아니요 (Aniyo) = Tidak/Bukan

7. 안녕 하십니까 ? (Annyeong hasimnikka) = Apa kabar?

8. 안녕히 주무십시오 dibaca 'Annyeonghi Chumusipsiyo' artinya selamat tidur.

Penjelasan:

mff klo slh^^

Jawaban:

Kumparan Logo

Berita Hari Ini

FOOD & TRAVEL

·

26 Juni 2020 7:11

25 Kosakata Bahasa Korea Sehari-hari untuk Pemula

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini

25 Kosakata Bahasa Korea Sehari-hari untuk Pemula

Bendera Korsel. Foto: Pixabay

Bahasa Korea kini semakin digandrungi khususnya oleh generasi muda pecinta budaya Korea Selatan. Mengingat semakin derasnya fenomena Hallyu Wave di Tanah Air ini.

ADVERTISEMENT

Korea Selatan pun kini menjadi salah satu destinasi populer bagi pelancong dari segala penjuru dunia, termasuk Indonesia. Hal paling dasar yang perlu diketahui sebelum berkunjung ke Negeri Ginseng adalah bahasanya.

Nah, untuk belajar bahasa Korea, ada baiknya dimulai dari kosakata yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari. Berikut daftar lengkapnya.

25 Kosakata Bahasa Korea Sehari-hari untuk Pemula (1)

Tempat wisata di Korea Selatan. Foto: Shutterstock

1. 안녕 하세요? (Annyeong haseyo) = Halo, Selamat pagi, Selamat siang, Selamat sore, selamat malam

2. 안녕히 계세요 (Annyeonghi kyeseyo) = Selamat tinggal

3. 고맙습니다 / 감사합니다 (Komapseumnida/Kamsahamnida) = Terima kasih

4. 죄송합니다 / 미안합니다 dibaca (Choesonghamnida/Mianhamnida) = Maaf

5. 네 (Ne) = Ya

6. 아니요 (Aniyo) = Tidak/Bukan

7. 안녕 하십니까 ? (Annyeong hasimnikka) = Apa kabar?

8. 안녕히 주무십시오 dibaca 'Annyeonghi Chumusipsiyo' artinya selamat tidur, Formal

Penjelasan:

kalo gk percaya ini ada di google tadi aku lihat


7. Tuliskan 20 kosakata bahasa Korea beserta arti dan bacanya! Terimakasih...​


jawaban

1. 네 dibaca "Ne" artinya (Ya).

2. 아니요 dibaca "Aniyo" artinya (Bukan / Tidak).

3. 안녕 하세요? dibaca "Annyeong haseyo" artinya (Apa kabar ?).

4. 여보세요 dibaca "Yeoboseyo" artinya (Hallo / untuk telepon)

5. 고마워 dibaca "Komawo" artinya (Terima kasih).

6. 괜찮아요 dibaca "Kwaenchanayo" artinya (Tidak apa-apa)

7. 알았어요 dibaca "Arassoyo" artinya (Sudah tahu)

8. 미안해요 dibaca "Mianhaeyo" artinya (Ma’af)

9. 감사합니다 dibaca "Kamsahamnida" artinya (Terima kasih)

10. 알아요 dibaca "Arayo" artinya (Tahu atau Mengerti)

11. 천만에요 dibaca "Cheonmaneyo" artinya (Sama-sama)

12. 물론 입니다 dibaca "Mullon imnida" artinya (Tentu saja)

13. 축하해요 ! dibaca "Chukhahaeyo" artinya (Selamat !)

14. 잘가요 dibaca "Chalgayo" artinya (Selamat jalan)

15. 생일 축합니다 dibaca "Saengil chukhahamnida" artinya (Selamat ulang tahun)

16. 안녕히 주무십시오 dibaca "Annyeonghi Chumusipsiyo" artinya (Selamat tidur)

17. 몰라요 dibaca "Mollayo" artinya (Tidak tahu atau Tidak mengerti)

18. 아무것도 몰라요 dibaca "Amugeotdo mollayo" artinya (Sama sekali tidak tahu)

19.실례합니다 dibaca "Sillyehamnida" artinya (Permisi)

20. 고마워요 dibaca "Komawoyo" artinya (Terima kasih)


8. Sebutkan 10 kosakata bahasa Korea dan artinyaYang jawab aku follow nanti follback ok​


Jawaban:

1. 안녕 하세요? (Annyeong haseyo) = Halo, Selamat pagi, Selamat siang, Selamat sore, selamat malam

2. 안녕히 계세요 (Annyeonghi kyeseyo) = Selamat tinggal

3. 고맙습니다 / 감사합니다 (Komapseumnida/Kamsahamnida) = Terima kasih

4. 죄송합니다 / 미안합니다 dibaca (Choesonghamnida/Mianhamnida) = Maaf

5. 네 (Ne) = Ya

6. 아니요 (Aniyo) = Tidak/Bukan

7. 안녕 하십니까 ? (Annyeong hasimnikka) = Apa kabar?

8. 안녕히 주무십시오 dibaca 'Annyeonghi Chumusipsiyo' artinya selamat tidur, Formal

9. 축하합니다 ! (Chukhahamnida) = Selamat!, Formal

10. 실례합니다 (Sillyehamnida) = Permisi, Formal


9. 1.Sebutkan 10 Kosakata Bahasa Korea Dan Terjemahkan Ke Dalam Bahasa Indonesia​


Jawaban:

생일 축합니다 dibaca "Saengil chukhahamnida" artinya (Selamat ulang tahun) Formal.

생일 축하해요 dibaca "Saengil chukhahaeyo" artinya (Selamat ulang tahun) Informal.

안녕 하십니까 ? dibaca "Annyeong hasimnikka" artinya (Apa kabar ? atau bisa juga selamat pagi/siang/malam) Formal

안녕 하세요 dibaca "Annyeong haseyo" artinya (Apa kabar?) Informal

안녕히 가십시오 dibaca "Annyeonghi kasipsio" artinya (Selamat jalan) Formal.

잘가요 dibaca "Chalgayo" artinya (Selamat jalan) Informal.

안녕히 가세요 dibaca "Annyeonghi kaseyo" artinya (Selamat jalan) Informal.

축하합니다 ! dibaca "Chukhahamnida" artinya (Selamat !) Formal.

축하해요 ! dibaca "Chukhahaeyo" artinya (Selamat !) Informal.

안녕히 주무십시오 dibaca "Annyeonghi Chumusipsiyo" artinya (Selamat tidur) Formal.

안녕히 주무세요 dibaca "Annyeonghi Chumuseyo" artinya (Selamat tidur) Informal.

잘자요 dibaca "Chal chayo" artinya (Selamat tidur) Informal.

안녕히 계십시오 dibaca "Annyeonghi kyesipsiyo" artinya (Selamat tinggal) Formal.

안녕히 계세요 dibaca "Annyeonghi kyeseyo" artinya (Selamat tinggal) Informal.

즐거운 휴일 보내세요 dibaca "Chulgoun hyull poneseyo" artinya (Selamat berlibur) Informal.

새해복 많이 받으세요 dibaca "Saehaebok manhi padeuseyo" artinya (Selamat tahun baru) Informal.

Penjelasan:

DiLike Ya Dan Tandai Jawaban Saya Sebagai Terbaik Ya.

10. kosakata bahasa korea di kehidupan sehari hari​


Jawaban:

•안녕히 계세요 (Annyeonghi kyeseyo) = Selamat tinggal.

•고맙습니다 / 감사합니다 (Komapseumnida/Kamsahamnida) = Terima kasih.

•죄송합니다 / 미안합니다 dibaca (Choesonghamnida/Mianhamnida) = Maaf.

•네 (Ne) = Ya.

•아니요 (Aniyo) = Tidak/Bukan.

•안녕 하십니까 ? (Annyeong hasimnikka) = Apa kabar?

jadikan jawaban tercerdasmu!!

jangan lupa follow


11. bahasa korea1. Huruf hangeul dan romanized nya2. Kosakata sehari-hari (minimal 10)3. Angka dalam bahasa Korea4. tata bahasa korea5. Tips cepat ngerti bahasa Korea?Jawab yang bener ya:)​


Jawaban:

5. tips ny adalah mempelajari hangeul bisa mempelajari di google ataupun youtube


12. 1. tuliskan 30 kosakata bahasa inggris ?2. Tuliskan 20 kosakata bahasa negara lain contoh cina ,korea,jepang ?​


Jawaban:

. Agree: Setuju Afraid: Takut Afternoon: Sore Alone: Sendirian Answer Menjawab Add: Menambahkan Anything: Apapun Anywhere: Di Manapun Arrogant: Sombong Approve: Menyetujui  Always: Selalu  After: Setelah Available: Tersedia Admire: Mengagumi Adventure: PetualanganAttend Menghadiri Before: Sebelum  Accompany: Menemani Believe: Percaya . Big: Besar Bathroom: Kamar Mandi Average: Rata -Rata Brother: audara Laki-laki Behavior: Tingkah Laku Behind: Dibelakang Buy: Membeli Beside: Di Samping Breakfast: Makan Pagi/Sarapan Black : Hitam Burn: Membakar

Bahasa Mandarin:

nǐ 你 Kamu nín 您 Anda hǎo 好 Baik ma 吗 Apakah wǒ 我 Saya hěn: 很 Sangat yě 也 Juga tā men 他们 Mereka nǐ men 你们 Kamu dōu 都 Semua lǎo shī 老师 Guru wǒ men 我们 Kami/ kita yī shēng 医生 Dokter Ni Hao! 你好! Hai, Halo! (untuk satu orang) Nimen hao! 你们好! (untuk lebih dari satu orang) Ni zao 你早 Selamat Pagi tā 她 Dia (hanya untuk Perempuan dalam tulisan) Zaoshang hao 早上好。 Selamat Pagi (Bentuk sangat sopan) tā 他 Dia (umum) Wu an 你好 Selamat siang/sore

Semoga bermanfaat, Jadikan jawaban tercerdas. Terimakasih

Jawaban:

indo - inggris - china

pagi - morning - cau shang

rumah - home - cia

lihat - see - khan

pergi - go - chi

makan - eat - chek

buku - book - tsu

minum -drink - hek

datang - come - lai

beli - buy - may

saya - i - wo

cinta - love - ai

kamu - you - ni

tidak - no - pu

dengar - listen - thing

tulis - write - sie

kucing - cat - miao

kelinci - rabbit - tho

belajar - study - xue

sekolah - school - xue shiao


13. ~~Quiz~~ - Tuliskan kosakata untuk sehari-hari dalam bahasa Korea ^^ Makasihh^^


Jawaban:

안녕 하세요? ( ...

안녕히 계세요 (Annyeonghi kyeseyo) = Selamat tinggal.

고맙습니다 / 감사합니다 (Komapseumnida/Kamsahamnida) = Terima kasih.

죄송합니다 / 미안합니다 dibaca (Choesonghamnida/Mianhamnida) = Maaf.

네 (Ne) = Ya.

아니요 (Aniyo) = Tidak/Bukan.

안녕 하십니까 ? (Annyeong hasimnikka) = Apa kabar?

Penjelasan:

itu yapps Jan lupa follow me and jangan lupa jadikan jawaban tercerdas yapss✨

Jawaban:

Berikut kosakata Bahasa Korea sehari-hari :

1. 안녕 하세요? dibaca 'Annyeong haseyo' artinya Apa Kabar?

2. 안녕히 계세요 dibaca 'Annyeonghi kyeseyo' artinya Selamat tinggal

3. 고맙습니다 / 감사합니다 dibaca 'Komapseumnida/Kamsahamnida' artinya Terima kasih

4. 죄송합니다 / 미안합니다 dibaca 'Choesonghamnida/Mianhamnida/ artinya Maaf

5. 네 dibaca 'Ne' artinya Ya

6. 아니요 dibaca 'Aniyo' artinya Tidak/Bukan

7. 안녕 하십니까 ? dibaca 'Annyeong hasimnikka' artinya Apa kabar?, Selamat pagi, Selamat siang, Selamat sore, selamat malam, Formal

8. 안녕 하세요 dibaca 'Annyeong haseo' artinya Apa kabar?, selamat pagi, selamat siang, selamat sore, selamat malam, Informal

9. 안녕히 주무십시오 dibaca 'Annyeonghi Chumusipsiyo' artinya selamat tidur, Formal

10. 축하합니다 ! dibaca 'Chukhahamnida' artinya Selamat!, Formal

11. 축하해요 ! dibaca 'Chukhahaeyo' artinya Selamat!, Informal

12. 실례합니다 dibaca 'Sillyehamnida' artinya Permisi, Formal

13. 여보세요 dibaca 'Yeoboseyo' artinya Hallo/untuk telepon, Informal

14. 아니오, 없습니다 dibaca 'Aniyo, opsemnida' artinya Tidak, tidak ada. Formal

15. 아니오, 없어요 dibaca 'Aniyo, opsoyo' artinya Tidak, tidak ada. Informal

16. 천만에요 dibaca 'Cheonmaneyo' artinya Sama-sama, Informal

17. 죄송합니다 dibaca

'Choesonghamnida' artinya Mohon ma'af, Formal

18. 괜찮아요 dibaca 'Kwaenchanayo' artinya Tidak apa-apa, Informal

19. 알았어요 dibaca 'Arassoyo' artinya Sudah tahu, Informal

20. 만나서 반갑습니다 dibaca 'Mannaseo pangapseumnida' artinya Senang bertemu dengan Anda, Formal

21. 어떻게 지내습니다 ? dibaca 'Eoteoke chinaeseumnida ?' artinya Bagaimana kabar Anda ?, Formal

22. 잘 지내습니다 dibaca 'Chal chinaeseumnida' artinya (Kabar baik, Formal

23. 안좋습니다 dibaca 'Anjoseumnida' artinya Tidak baik, Formal

24. 어서 오세요 dibaca 'Eoseo oseyo' artinya Selamat datang, Informal

25. 또 만납시다 dibaca 'Tto manapsida' artinya Sampai bertemu lagi, Formal

26. 안돼요 dibaca 'Andwaeyo' artinya Tidak boleh atau Jangan, Informal

27. 빌려주세요 ? dibaca 'Pillyeojuseyo' artinya Boleh pinjam ?, Informal

28. 좋다 ! dibaca 'Chotha' artinya Bagus !, Informal

29. 정말입니까 ? dibaca 'Cheongmalimnikka' artinya Benarkah ?, Formal

30. 어머나 ! dibaca 'Eomeona' artinya Astaga!

31. 거짓말 ! dibaca 'Keojitmal' artinya Bohong!

32. 거짓말 하지마라 ! dibaca 'Keojitmal hajimara' artinya Jangan bohong!

33. 아이고 dibaca 'Aigo' artinya Aduh

34. 배고프다 dibaca 'Paegopheuda' artinya Perut aku lapar

35. 식사 하십시오 dibaca 'Siksa hasipsio' artinya Selamat makan, Informal

36. 식사 하세요 dibaca 'Siksa haseyo' artinya Selamat , Informal

37. 사람 살려 ! dibaca 'Saram sallyeo' artinya Tolong!

38. 형 dibaca 'Hyeong' artinya Kakak laki-laki bagi laki-laki

39. 오빠 dibaca 'Oppa' artinya Kakak laki-laki bagi perempuan

40. 누나 dibaca 'Nuna' artinya Kakak perempuan bagi laki-laki

41. 언니 dibaca 'Eonni' artinya Kakak perempuan bagi perempuan

42. 다음에 같이 밥 먹자 ... dibaca 'Taeumme kachi bap mokja' artinya Kapan-kapan kita makan bareng ya ...

43. 한턱내다 dibaca 'Hantheok' naeda artinya Traktir

44. 천천히 많이 드세요 dibaca 'Cheoncheoni mani deuseyo' artinya Makanlah pelan-pelan

45. 알았어요 dibaca 'Arassoyo' artinya Sudah tahu, Informal

46. 알아요 dibaca 'Arayo' artinya Tahu atau Mengerti, Informal

47. 몰라요 dibaca 'Mollayo' artinya Tidak tahu atau Tidak mengerti, Informal

48. 아무것도 몰라요 dibaca 'Amugeotdo mollayo' artinya Sama sekali tidak tahu, Informal

49. 또 만납시다 dibaca 'Tto manapsida' artinya Sampai bertemu lagi, Formal

50. 또 만나요 dibaca 'Tto mannayo' artinya Sampai bertemu lagi, Informal

Penjelasan:

Semoga membantu:)

Semangat belajar yh...


14. kosakata dasar bahasa korea untuk bahasa sehari hari


Pertanyaan :

Sebutkan kosakata dasar bahasa Korea untuk bahasa sehari-hari?

Jawaban :

Kata sapaan atau panggilan-panggilan orang Korea :

Annyeong haseyo artinya Halo.

Ne artinya Iya.

Choesonghamnida (formal) atau mianhae (informal) artinya Maaf.

Aniyo (formal) atau Ani (informal) artinya Bukan.

Kamsahamnida (formal) atau Gomawo (informal) artinya Terima kasih.

Kata sapaan atau panggilan-panggilan orang Korea dalam anggota keluarga :

Hyeong artinya panggilan adik laki-laki ke kakak laki-laki.

Oppa artinya panggilan adik perempuan ke kakak laki-laki.

Noona artinya panggilan adik laki-laki ke kakak perempuan.

Eonni artinya panggilan adik perempuan ke kakak perempuan.

Appa artinya panggilan kepada Ayah.

Eomma artinya panggilan kepada Ibu.

Ahjussi artinya panggilan kepada Paman.

Ahjumma artinya panggilan kepada Bibi.

Harabeoji artinya panggilan kepada Kakek.

Halmeoni artinya panggilan kepada Nenek.

Tambahan sapaan :

"-ya/ah" adalah tambahan untuk memanggil seseorang secara informal atau panggilan akrab, tambahan "-ya" biasanya untuk nama yang berakhir huruf vokal, sedangkan tambahan "-ah" untuk nama yang berakhir huruf konsonan.

"-ssi" adalah tambahan panggilan untuk menunjukkan suatu kehormatan.

Detail jawaban :

Mapel : Bahasa lain (Bahasa Korea)

Kelas : -

Materi : Panggilan atau sapaan orang Korea.

Kata kunci : Kosakata, sapaan, panggilan, orang, Korea.

Kode kategorisasi : -


15. Carilah kosakata bahasa korea sebanyak-banyaknya tentang kata ucapan(minimal 15)


Annyeong-hi gaseyo (안녕히 가세요) = Selamat jalan
Annyeong-hi gyeseyo (안녕히 계세요) = Selamat tinggal
Eoseo oseyo (어서 오세요) = Selamat datang
Gomapseumnida (고맙습니다) / Gamsahamnida (감사합니다) = Terima kasih
Cheonmaneyo (천만에요) = Sama-sama
Mianhamnida (미안합니다) = Minta Maaf
Joesong-hamnida (죄송합니다) =  Mohon maaf
Gwaenchansseumnida (괜찮습니다) = Tidak apa-apa
Sillyehamnida (실례합니다) = Permisi안녕 하세요? dibaca “Annyeong haseyo” artinya (Apa kabar?).

안녕히 계세요 dibaca “Annyeonghi kyeseyo” artinya (Selamat tinggal).

안녕히 가세요 dibaca “Annyeonghi kaseyo” artinya (Selamat jalan).

고맙습니다 / 감사합니다 dibaca “Komapseumnida/Kamsahamnida” artinya (Terima kasih).

죄송합니다 / 미안합니다 dibaca “Choesonghamnida/Mianhamnida” artinya (Ma’af).

네 dibaca “Ne” artinya (Ya).

아니요 dibaca “Aniyo” artinya (Tidak/Bukan).


여보세요 dibaca “Yeoboseyo” artinya (Hallo/untuk telepon) Informal.

예/네 dibaca “Ye/Ne” artinya (Ya) Informal

.아니오 dibaca “Anio” artinya (Tidak) Informal.

네, 있습니다 dibaca “Ne, Isseumnida” artinya (Ya, ada) Formal.

네, 있어요 dibaca “Ne, Issoyo” artinya (Ya, ada) Informal.

아니오, 없습니다 dibaca “Aniyo, opsemnida” artinya (Tidak, tidak ada) Formal.

아니오, 없어요 dibaca “Aniyo, opsoyo” artinya (Tidak, tidak ada) Informal.

물론 입니다 dibaca “Mullon imnida” artinya (Tentu saja) Formal.

감사합니다 dibaca “Kamsahamnida” artinya (Terima kasih) Formal.

고맙습니다 dibaca “Komapseumnida” artinya (Terima kasih) Formal.

고마워요 dibaca “Komawoyo” artinya (Terima kasih) Informal.

16. buatlah 50 kosakata bahasa korea (dalam sehari-hari)


Jawaban:

모두 안녕 hai semua

어떻게 지내 apa kabar

빨리 낫고 semoga lekas sembuh

사랑해 aku sayang kamu

Penjelasan:

hanya itu yg saya tau

좋은 하루 되세요

( semoga hari mu menyenangkan )


17. Bahasa Inggrisnya 'Kosakata Korea' ?​


Jawaban:

Korean Vocabulary

Penjelasan:

maaf kalau salah ^_^


18. kosakata bahasa korea dalam sehari hari !​


Jawaban:

Kosakata Bahasa Korea Sehari-hari untuk Pemula

안녕 하세요? ( ...

안녕히 계세요 (Annyeonghi kyeseyo) = Selamat tinggal.

고맙습니다 / 감사합니다 (Komapseumnida/Kamsahamnida) = Terima kasih.

죄송합니다 / 미안합니다 dibaca (Choesonghamnida/Mianhamnida) = Maaf.

네 (Ne) = Ya.

아니요 (Aniyo) = Tidak/Bukan.

안녕 하십니까 ? (Annyeong hasimnikka) = Apa kabar?

Penjelasan:

MAAF KALO SALAH

Jawaban:

sedina dina. nng kene akeh kresek koe glm ora mben dadi kepop mben akeh seng seneng koe


19. ✨QUIZ✨ Kak,aku kan lagi belajar bahasa korea. Tolong dong beberapa kosakata bahasa Korea seperti kata sifat atau kosakata sehari hari atau kata benda gitu Plis ya aku kan lagi belajar jadi aku butuh bantuan kalian


Jawaban:

1. 안녕 하세요? (Annyeong haseyo) = Halo, Selamat pagi, Selamat siang, Selamat sore, selamat malam

2. 안녕히 계세요 (Annyeonghi kyeseyo) = Selamat tinggal

3. 고맙습니다 / 감사합니다 (Komapseumnida/Kamsahamnida) = Terima kasih

4. 죄송합니다 / 미안합니다 dibaca (Choesonghamnida/Mianhamnida) = Maaf

5. 네 (Ne) = Ya

6. 아니요 (Aniyo) = Tidak/Bukan

7. 안녕 하십니까 ? (Annyeong hasimnikka) = Apa kabar?

8. 안녕히 주무십시오 dibaca 'Annyeonghi Chumusipsiyo' artinya selamat tidur, Formal

9. 축하합니다 ! (Chukhahamnida) = Selamat!, Formal

10. 실례합니다 (Sillyehamnida) = Permisi, Formal

11. 여보세요 (Yeoboseyo) = Hallo/untuk telepon, Informal

12. 아니오, 없어요 (Aniyo, opsoyo) = Tidak, tidak ada. Informal

13. 천만에요 (Cheonmaneyo) = Sama-sama, Informal

14. 괜찮아요 (Gwaenchanayo) = Tidak apa-apa

15. 알았어요 (Arassoyo) = Sudah tahu (informal)

16. 만나서 반갑습니다 (Mannaseo pangapseumnida) = Senang bertemu dengan Anda

17. 어떻게 지내습니다 ? (Eoteoke chinaeseumnida?) = Bagaimana kabar Anda? (formal)

18. 잘 지내습니다 (Chal chinaeseumnida) = Kabar baik

19. 안좋습니다 (Anjoseumnida) = Tidak baik

20. 또 만납시다 (Tto mannapsida) = Sampai bertemu lagi

21. 안돼요 (Andwaeyo) = Tidak boleh atau Jangan

22. 좋다 ! (Chotha) = Bagus !

23. 정말 ? (Cheongmalimnikka) = Benarkah ?

Jawaban:

안녕하세요 An-nyeong-ha-se-yo Halo

왜? Wae Kenapa?

어떻게 지내세요? Eo-tteo-ke ji-nae-se-yo Apa kabar?

감사합니다 Kam-sa-ham-ni-da Terima kasih

먹다 meogda Makan

과일 gwail Buah

맛있는  mas-issneun  enak

알아요 Ar-a-yo Aku tahu

배고파요     Bae-go-pa-yo     Saya lapar.

실례합니다      Sil-lye-ham-ni-da        Permisi (lebih formal)

저기요     Jeo-gi-yo    Permisi (sedikit informal)

#TERIMAKASIH:3


20. sebutkan 5 kosakata bahasa korea


Pertanyaan :

Sebutkan 10 kata dalam bahasa Korea?

Jawaban :

Kata sapaan atau panggilan-panggilan orang Korea :

Annyeong haseyo artinya Halo.

Ne artinya Iya.

Choesonghamnida (formal) atau mianhae (informal) artinya Maaf.

Kata sapaan atau panggilan-panggilan orang Korea dalam anggota keluarga :

Hyeong artinya panggilan adik laki-laki ke kakak laki-laki.

Oppa artinya panggilan adik perempuan ke kakak laki-laki.

Noona artinya panggilan adik laki-laki ke kakak perempuan.

Eonni artinya panggilan adik perempuan ke kakak perempuan.

Appa artinya panggilan kepada Ayah.

Eomma artinya panggilan kepada Ibu.

Ahjussi artinya panggilan kepada Paman.

Ahjumma artinya panggilan kepada Bibi.

Harabeoji artinya panggilan kepada Kakek.

Halmeoni artinya panggilan kepada Nenek.

Tambahan sapaan :

"-ya/ah" adalah tambahan untuk memanggil seseorang secara informal atau panggilan akrab, tambahan "-ya" biasanya untuk nama yang berakhir huruf vokal, sedangkan tambahan "-ah" untuk nama yang berakhir huruf konsonan.

"-ssi" adalah tambahan panggilan untuk menunjukkan suatu kehormatan.

Detail jawaban :

Mapel : Bahasa lain (Bahasa Korea)

Kelas : -

Materi : Panggilan atau sapaan orang Korea.

Kata kunci : Kosakata, sapaan, panggilan, orang, Korea.

Kode kategorisasi : -


Kategori bahasa_lain