Bahasa Jepang Yg Sering Digunakan

Bahasa Jepang Yg Sering Digunakan

Assalamualaikum kakak dan hai kaktolong bantu aku untuk menjawab pertanyaan ini:Sebutkan bahasa sehari-hari yg biasa di gunakan oleh orang Jepangini harus ada bahasa Jepang nya dan plus ada terjemahannya.Terima kasih yah..kakAssalamualaikum kakSemoga bisa:)​

Daftar Isi

1. Assalamualaikum kakak dan hai kaktolong bantu aku untuk menjawab pertanyaan ini:Sebutkan bahasa sehari-hari yg biasa di gunakan oleh orang Jepangini harus ada bahasa Jepang nya dan plus ada terjemahannya.Terima kasih yah..kakAssalamualaikum kakSemoga bisa:)​


Jawaban:

おやすみ

oyasumi

selamat malam

おはようございます

Ohayō

selamat pagi

こんにちは  

Kon'nichiwa

halo

ありがとう

Arigatō

terima kasih

Penjelasan:

間違っていたらごめんなさい ;)

MaafKalauSalah ;)


2. Buat karangan sederhana ttg dampak virus corona dan bagaimana langkah yg diambil di dalam lingkungan dan keluarga anda ...(gunakan dalam bahasa sederhana..dan salin dalam bahasa jepang)​


コロナウイルスの影響は、国の経済の状態、州の活動の中断、および感染の危険な状態です。
Koronauirusu no eikyō wa,-koku no keizai no jōtai,-shū no katsudō no chūdan, oyobi kansen no kiken'na jōtaidesu.

3. Kalimat yg di gunakan untuk menembak cewek dgn bahasa jepang ?


愛してる
romaji:aishiteru
artinya aku cinta kamu

4. buat lah prkenalan diri dalam bahasa jepang dengan menggunakan kata kanji, bukan tulisan abjad dan hiragana. yg jawab dpt jawaban terbaik thankyou, arigatou


Jawaban:

こんにちは私の名前はセリーです。Kon'nichiwa watashinonamaeha serīdesu.= halo nama saya Selly

私は西カリマンタンで生まれました.Watashi wa Nishi Karimantan de umaremashita = saya lahir di kalimantan barat

2006年5月15日生まれ. 2006-Nen 5 tsuki 15-nichi umare= lahir pada 15 Mei 2006

私の宗教は仏です. Watashi no shūkyō wa hotokedesu = agama saya buddha

私わ中学2年生です。Watashi wa Chūgaku 2-nenseidesu = saya kelas

私の黄道帯はおうし座です。Watashi no ōdōtai wa o ushi-zadesu = zodiak saya adalah taurus

私はジャカルタに住んでいます. Watashi wa Jakaruta ni sunde imasu = saya tinggal diJakarta

おやすみなさい そして 良い休息を!

semoga membantu.( perkenalan diri saya)


5. terjemahkan ungkapan tersebut ke dalam bahasa jepang dengan menggunakan romaji...1.apa alasannya2.kenapa kamu melakukan hal tersebut3.makanan apa yg sangat kamu Sukai4.kenapa kamu berpikir seperti itu5.apa yg kamu kerjakan​


Jawaban:

1. 理由は何ですか?

romaji : Ri y ū wa n an de su ka?

2. どうしてそんなことをしました

romaji : D ō s h it e so n 'na ko t o o shi ma sh ita

3. どんな食べ物が一番好きですか?

romaji : Do n' na ta be mono ga ichi ban suki de su ka?

4. なぜそう思うの?

romaji: Na z e s ō om o u no?

5. 何してるの?

romaji : N a ni s h i ter uno?

Penjelasan:

mapel: bahasa Jepang ✓

note:~ maaf terpotong potong romaji nya karna dikira kata2 umpatan...


6. Bahasa apa saja yg digunakan oleh negara jepang?


Bahasa yang digunakan di Jepang

Bahasa minoritas : Ainu, InggrisBonin, Nivkh, Orok, Russian


Bahasa imigran utama : Korea, Portugis, dan Tionghoa

Bahasa Asing utama : Inggris, Rusia, Jerman, Perancis,Portugis, Spanyol

semoga membantu :)
bahasa minoritas
bahasa imigran utama
bahasa asing utama,dan
bahasa isyarat

7. bahasa apa yg digunakan dijepang


genji bukan kenji ,..

8. Bahasa Jepang yg digunakan apakah untuk berbicara dengan sebaya atau orangtua akan berbeda?


kalo untuk orangtua yang sudah akrab (kayaknya._.) ga beda. yang beda itu (yang lebih sopan) biasanya untuk orang yang baru kita kenal.

9. 1.Dalam bahasa Jepang memiliki Salah satu jenisBahasa yg selalu di gunakan Bahasa sejenis apakah itu....Plisssss​


Jawaban:

日本語

Nihon go

Penjelasan:

maaf kalau salah


10. Arti: annyeong * dan tuliskan 10 kosakata bahasa jepang yg sering digunakan


起きる dibaca okiru, artinya: bangun

眠る dibaca nemuru, artinya: tidur

浴びる dibaca abiru, artinya: mandi

洗うdibaca Arau, artinya: Mencuci

泣くdibaca Naku, artinya: Menangis

笑うdibaca Warau, artinya: Tertawa

ごーきげん いかが です か dibaca: go-kigen ikaga desu ka, artinya : apa kabar

おーはよお ございます dibaca: o-hayoo gozaimasu, artinya : selamatan pagi

よい おーてんき です ね dibaca: yoi o-tenki desu ne, artinya : cuaca yang indah

おーめ に かかれて うれしい です dibaca: o-me ni kakarete ureshii desu, artinya : senang berkenalan 
annyeong=hai

arigatou=terimakasih
sankyu=terimakasih
ohayou=selamat pagi
nii-chan=kakak laki"
nee-chan=kakak perempuan
imouto=adik perempan
itouto=adik laki"

11. bahasa yg digunakan orang indonesia pada saat zaman jepang


Bahasa Indonesia
maaf klo salah

12. apa bahasa jepang dari bahasa yg sering digunakan?


Kalau Bahasa Jepang dari bahasa yang sering di gunakan dalam Bahasa Indonesia itu contohnya : Namae ~ mirip dengan penyebutan kata "nama" dalam bahasa Indonesia.

Kalau yang di tayakan Bahasa Jepangnya kata "Bahasa yang sering di gunakan" dalam bahasa Jepang berarti : 頻繁に使用される言語 (Hinpan ni shiyō sa reru gengo).

Maaf jika salah
Machigatta baai mōshiwakearimasensore wa watashi no kasa desu.

13. tuliskan angka 1 sampai 20 menggunakan bahasa jepang(yg awur gw lpr)​


Jawaban:

1 一 ichi pronunciation

2 二 ni pronunciation

3 三 san pronunciation

4 四 yon pronunciation

5 五 go pronunciation

6 六 roku pronunciation

7 七 nana pronunciation

8 八 hachi pronunciation

9 九 kyu pronunciation

10 十 ju pronunciation

11 十一 ju ichi

12 十二 ju ni

13 十三 ju san

14 十四 ju yon

15 十五 ju go

16 十六 ju roku

17 十七 ju nana

18 十八 ju hachi

19 十九 ju kyu

20 二十 ni-ju


14. tujuan jepang menetapkan bahasa indonesia sebagai bahasa yg digunakan sehari hari adalah​


Jawaban:

Sebenarnya tujuan Jepang dalam mengeluarkan kebijakan penggunaan Bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar hanya untuk memikat hati pribumi agar lebih tunduk terhadap pemerintahannya (Sagimun, 1989:212). Upaya ini dilakukan Jepang karena tidak ingin mendapatkan perlawanan yang frontal dari pribumi.

Penjelasan:

semoga bermanfaat


15. Tolong berikan Kosa kata bahasa Jepang yg biasa di gunakan sehari hari dong kak?​


Jawaban:

1. Ohayogozaimasu = Selamat pagi

2. Ogenkidesuka = Apa kabar

3. Anata no nyusu wa yoideau = Kabar mu baik

4. Kon'nichiwa = Selamat siang

5. Issho ni chushoku = Selamat siang

Maaf kalau ada salah penulisan dan maaf kalau salah (cuma itu yang saya tau maaf kalau cuma sedikit )

Jawaban:

Ohayou gozaimasu : selamat pagi

Konnichiwa :selamat siang

Konbanwa : selamat malam

Oyasumi nasai : selamat tidur

Sumimasen / gomen nasai : maaf

Arigatou gozaimasu : terima kasih

Dou itashimashite : sama sama

Ja, mata ashita : sampai jumpa besok, ya

Sayounara : selamat tinggal/selamat jalan

Ogenki desu ka? : apa kabar?

Nani ga hoshii no desuka? : apa yang sedang kamu lakukan?

Sekian terimakasih


16. Apa bahasanya aku suka kamu,aku lagi makan,aku mau tidur,selamat makan, selamat pagi, dan sebut kan bahasa² yg digunakan sehari²/aktivitas dalam bahasa jepang


Jawaban:

aku suka kamu = 私はあなたが好きです (Watashi wa anata ga sukidesu)

aku lagi makan =また食べます ( Mata tabemasu)

aku mau tidur = 寝たい (Netai)

selamat makan = 幸せな食事 (Shiawasena shokuji)

selamat pagi = おはよう (Ohayō)

bahasa yang sering digunakan :

1. selamat datang = E yōkoso

2. makasih = arigato

3. selamat pagi = Ohayō

semoga membantu


17. tolong sebutkan kata dasar jepang/bahasa yg digunakan sehari hari di jepang


ohayou gozaimasu=selamat pagi
konichiwa=selamat siang
konbanwa=selamat malam
oyasuminasai=selamat tidur
mata ashita=sampai jumpa besok
mata kondo=sampai jumpa lagi
mata raishu=sampai jumpa minggu dpn
sayonara=selamat tinggal
itadakimasu=ucakapan untuk makan(selamat makan)
ittekimasu=saya pergi(kata yang digunakan untuk pergi dari rumah tempat tunggal
tadaima=selamat datang(untuk ucapan kepada orang pulang tempat asal seperti rumah)
itterasai=selamat datang(sambutan biasa di dapat di dengar di tempat makan)
sakana=ikan
buta=b*bi
ima=sekarang
jikkan=waktu
kuruma=mobil
jitensha=sepeda
jishou=kamus
kami=kertas

18. Kata-kata sehari-hari apa saja yg di gunakan dalam bahasa Jepang ? mungkin bentuk dialog juga bisa....


Terima Kasih : Arigatou Ghozaimazu 
Semua : Minna 
Cantik : Kawaii 
Luar Biasa : Sugoi Arigatou Gozaimasu : Terimakasih
Ittekimasu – Saya berangkat
Halo:Kon'nichiwa
Ja, mata ashita – Sampai jumpa besok
Gomen kudasai – Permisi
Halo Semua=Kon'nichiwa, min'na

cuma ini yang aku ketahui kk maaf jika tidak banyak...



19. Mendoksaii Perbaiki kalimat diatas menjadi bahasa jepang yg baik dan benar Dan sebutkan karakter yg sering menggunakan kata tersebut


Jawaban:

Penjelasan: 

hakansson

maaf kalo salah sebenarnya aku gak tau tapi tulisannya pake keybord jepang


20. tujuan jepang menetapkan bahasa indonesia sebagai bahasa yg digunakan sehari hari adalah​


Jawaban:

Sebenarnya tujuan Jepang dalam mengeluarkan kebijakan penggunaan Bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar hanya untuk memikat hati pribumi agar lebih tunduk terhadap pemerintahannya (Sagimun, 1989:212). Upaya ini dilakukan Jepang karena tidak ingin mendapatkan perlawanan yang frontal dari pribumi.

Penjelasan:

Semoga membantu^^

Jawaban:

Sebenarnya tujuan Jepang dalam mengeluarkan kebijakan penggunaan Bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar hanya untuk memikat hati pribumi agar lebih tunduk terhadap pemerintahannya (Sagimun, 1989:212). Upaya ini dilakukan Jepang karena tidak ingin mendapatkan perlawanan yang frontal dari pribumi.

Semoga membantu:)


Kategori b_jepang