Cara Menjawab Soal Sebab Akibat

Cara Menjawab Soal Sebab Akibat

kk tolong ya di jawab buat besok dikumpul ini soalnya : cara agar tidak terpengaruh oleh akibat negatif dari globalisasi ?

Daftar Isi

1. kk tolong ya di jawab buat besok dikumpul ini soalnya : cara agar tidak terpengaruh oleh akibat negatif dari globalisasi ?


caranya adalah
•dengan memperdalam takwa kepada tuhan
•melihat baik buruknya sesuatu sebelum melakukannya
•berteman dengan yang baik
semoga membantu :D
Memilih budaya asing yg sesuai dengan budaya bangsa

2. Kadzz✓1.apa akibat dari hutan yang digundulkan? dan cara menanggulanginya?2.apa saja manfaat dari hutan?note: kalau mau jawab yang niat ya,masa soal gampang poin banyak gk niat.​


SOAL"

1.apa akibat dari hutan yang digundulkan? dan cara menanggulanginya?

2.apa saja manfaat dari hutan?

JAWAB"1.)

••»»bumi akan semakin panas karena tidak ada lagi yang menyerap karbon dioksida

»»Hutan adalah tempat resapan air.jIka tidak ada resapan air maka kekeringan akan melanda berbagai daerah yang berakibat pada kehidupan manusia yang sangat bergantung pada air

2.)

»»Menyediakan udara bersih.

»»mendinginkan bumi

»»Mencegah tanah longsor

_________________________"

Jawaban tercerdas ya...

°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Jawaban:

1). hilangnya tempat tinggal bagi hewan yg tinggal di hutan, bisa menyebabkan banjir karena tidak ada penyerapan dari pohon, rendahnya kualitas oksigen dan lainnya

cara menanggulangi nya adalah melakukan reboisasi

2). menghasilkan oksigen, menjadi tempat tinggal bagi hewan, sebagai penghasil kayu, sebagai pencegah banjir dan lainnya

Penjelasan:

hutan adalah suatu tempat ekosistem yg terdiri dari sumber hayati yg didominasi oleh banyaknya pepohonan dalam alam lingkungannya, yg tidak akan bisa di pisahkan satu sama lainnya

semoga membantu dan maaf klo salah^^


3. bagaimana cara menjawab soal sebab akibat dengan akurat?? saya terkadang banyak salahnya..


tentukan dulu apa yg menjadi sebabnya, kemudian cari akibatnya apa. trus jawab deh

4. gimana cara jawab soal penyebab konflik atau akibat koflik di soal UN?


caranya gampang asal teliti saja, jadi kamu harus tahu apa tema konflik itu dan pilihlah jawaban yang paling kamu yakin

5. Jelaskan cara untuk mengatasi robohnya benda akibat dari tidak mampu menahan beban melebihi batas maksimal? Tolong di jawab ya soalnya besok di kumpulkan plisss


Kita harus mengurangi berat benda tersebut


6. cara menjawab soal sebab akibat.???​


Menjawab pertanyaan sebab atau akibat yaitu dgn menggunakan kata awal "KARENA",

kata "KARENA" mewakili sebuah jawaban yg berupa alasan...

maaf kalau salah

smg membantu


7. Cara menjawab soal tentang sebab akibat ?


Apabila antara sebab dan akibat memiliki hubungan keterkaitan maka itu lah jawaban yang benar

8. Soal:1. Apa akibat dari meledek satu agama ke agama lain?2. Bagai mana cara menghindari hal tersebut?3. Apa itu toleransi.Aturan menjawab soal ini:1. Dilarang merokok.2. Membuang sampah pada tempanya.3. Beli nasi padang sebelum menjawab.4. Jangan ngasal.Akibat melanggar peraturan:Benda pada gambar di atas akan mendatangi mu dan membantai mu. Nama bendanya: Suriken Leggend Emak.​


Jawaban:

no)1Menghina agama lain bisa membat toleransi antar beragama menurun, rasa solidaritas menghilang dan memudar, timbul rasa benci antar umat ...

Jawaban:

3.Toleransi adalah kemampuan seseorang memperlakukan orang lain yang beragama


9. bagaimana cara menjawab soal ttg kalimat yg menyatakan hubungan sebab akibat?


- mencari konjungsi sebab akibat
- menyusun kalimat secara urut menggunakan kalimat penghubung yang tepat

Baca teksnya baik-baik,jika ada diawal kalimat yang diawali dengan Oleh Karena Itu,Oleh Sebab Itu,Karena,Sehingga,Sebab.Misalnya ada teks seperti ini:

1)Manfaat media sosial sangat bermanfaat untuk masa depan remaja dana anak-anak. 2)Oleh sebab itu,Media sosial harus digunakan dengan baik dan benar agar tidak menimbulkan kerugian yang besar.3)Media sosial tidak terpengaruh dari gaya dari cara orang-orang berinternet secara sehat.4)Media sosial tidak bisa dipisahkan dari orang yang memiliki HP misalnya Instagram,WA,Line,Snapchat dan lain-lain.

Manakah yang merupakan kalimat yang menyatakan hubungan sebab-akibat?

Jawabannya adalah 2) Karena diawali dengan Oleh Sebab Itu.Pasti Hubungan sebab akibat itu berkaitan dengan akibat dan apa yang bakal terjadi jika dimanfaatkan terus menerus.


10. Sebutkan pencemaran air, udara, tanah, dan suara meliputi penyebab, akibat, dan cara mengatasinya. Tolong dijawab ya, soalnya aku besok ada ukk^^


Pencemaran
1. Air, penyebab: air limbah yg masuk ke perairan. Akibat: air menjadi berwarna, berbau, dan berasa, ikan dan makhluk hidup dalam air akan mati, dan manusia terkena diare saat memakan ikan yg terkena limbah. Cara mengatasi: mengelola limbah sebelum dibuang ke perairan, tidak membuang pestisida ke perairan.
2. Udara, penyebab: gas gas rumah kaca, dan gas gas hasil aktivitas manusia. Akibat: efek rumah kaca, pemanasan global, kesehatan terganggu. Cara mengatasi: menggunakan Penyaring udara pada pabrik, menanam pohon
3. Tanah, penyebab: polutan anorganik yang mengganggu dekomposer. Akibat: aktivitas dekomposer terganggu, tanah menjadi tidak subur. Cara mengatasi: memisahkan sampai organik dan anorganik
4. Suara, penyebab: kebisingan dari pabrik dan mesin. Akibat: tuli, mengganggu kesehatan. Cara mengatasi : menanam pohon, peredam suara

11. Jawablah soal - soal berikut dengan teliti ! 1. kebersihan air? apa akibatnya jika tidak menjaga kebersihan air? bagaimana cara kamu kebersihan air? apa akibatnya jika tidak menjaga kebersihan air? bagaimana cara kamu menghemat air? apa akibatnya jika tidak menghemat air? coba ceritakan dengan menuliskannya dalam baris berikut! 2. sikap apa yang kamu pelajari pada hari ini? Apakah kamu sudah menerapkan dalam kehidupan sehari - hari? Note : Soal no 2 sambungan dari Soal no 1 tentang kebersihan air 3. Amatilah air di rumahmu. Apakah air di sekitar rumahmu semuanya bersih? Please bantu jawab yh-!! ciapa yang jawab na telimakacih banyak yh-!! ​


1.akibatnya air akan tercemar, kurang nya pasokan air bersih

caranya menggunakan air seperlunya

akibat tdk menghemat air pasokan air berkurang.

2.Disiplin, gigih, rajin, tegas.

3.tidak,ada sebagian yang kotor,tapi hampir semua air di sekitar rumah saya bersih.

1. kebersihan air? apa akibatnya jika tidak menjaga kebersihan air? bagaimana cara kamu kebersihan air? apa akibatnya jika tidak menjaga kebersihan air? bagaimana cara kamu menghemat air? apa akibatnya jika tidak menghemat air? coba ceritakan dengan menuliskannya dalam baris berikut!

jawab :pasokan air bersih

caranya menggunakan air seperlunya

akibat tdk menghemat air pasokan air berkurang

2. sikap apa yang kamu pelajari pada hari ini? Apakah kamu sudah menerapkan dalam kehidupan sehari - hari?

jawab :

disiplin, Rajin belajar, membantu orang tua, rukun pada teman dan kakak adik

Note : Soal no 2 sambungan dari Soal no 1 tentang kebersihan air

3. Amatilah air di rumahmu. Apakah air di sekitar rumahmu semuanya bersih?

jawab : tidak, ada sebagian yang kotor,

tapi hampir semua air disekitar rumah saya bersih

semoga membantu btw FOLLOW AGUNG X WIBUSFOT spam like video saya semua nya dong


12. Cara menangani masalah yg alan timbul akibat konversi lahan dari lahan pertanian menjadi industri... Tolong jawab secepatnya untuk besok soalnya...


jawabannya;
mempertahankan multifungsi pertanian dengan kerjasama pemerintah dan masyarakat luas.

berikut penanggulangan nya:
1. meningkatkan citra pertanian dan masyarakat tani
2. mengubah produk pertania harga murah
3. meningkatkan apresiasi terhadap multifungsi pertanian
4. meningkatkan upaya konservasi pertanian
5. operalisasi penetapan lahan pertanian pribadi sesuai RPPK


semoga beruntung

13. jawablah soal dibawah ini 1.cara menanggulai virus corona 2.hal menarik apa yang didapat akibat wabah virus corona KD 3.6 &4.6


Jawaban:

memakai masker dan hindari dari kerumanan dan gaya hidup sehat

1. Mencuci tangan dengan bersih setelah bepergian.

Memakai masker jika sakit.

Harap ditutup jika batuk ataupun bersin.

Hindari banyaknya kontak fisik dengan hewan.

Jangan bepergian ke luar kota maupun luar negara.

Selalu waspada

2. Tidak ada yang menarik menurutku, tapi bisa menambah ilmu mengenai virus karena banyaknya artikel maupun berita mengenai Covid-19 ini.

TETAP DIRUMAH JANGAN BEPERGIAN DAN SELALU WASPADA!!!!


14. 1. Mengapa Udara yang banyak mengandung Karbon tidak baik untuk pernapasan ? 2. Dimana Banyak terdapat Pencemaran Udara ? 3. Bagaimana Cara Mencegah pencemaran akibat sampah ? Tolong Dijawab Ya , Soalnya DARUrat Kak . Dan Tolong perhatikan Jawabannya dan Soalnya


1. karena carbon dioksida bersifat racun .
2. dikota, dimana banyak kendaraan bermotor. industri dan asap rokok.
3. menjaga lingkungan tetap bersih dan aman dari faktor - faktor pencemar.

15. cara menjawab soal akibat konflik cerpen


tentang cerita pendek yang dijelasakan dengan singkat

16. Sosiologi.Mungkin?Bagaimana cara melawan kemalasan belajar yang berlebih akibat mencari soal yang bisa dijawab di brainly?Jangan report...ini juga belajar :'v​


Jawaban:

1. temukan tempat ternyaman produktif

2.sediakan waktu khusus untuk belajar

3.istirahat yg cukup

4.ulangin  pelajaran yg baru dibahas

Penjelasan:


17. cara untuk menanggulangi bahaya kebakaran kecil akibat kompor minyak meledak adalah.please jawab soalnya besok mau dikumpulin


selalu memeriksa sumbunya agar tidak terlalu pendek, juga memastikan setelah memasak apinya bener2 mati, dan tidak membiarkan lubang minyak terbuka

18. ▶️ Soal Muatan PPKn 1. Tulislah kerugian akibat tidak bertanggung jawab terhadap sampah! 2. Apa yang kamu ketahui tentang daur ulang? ▶️ Soal Muatan IPS 1. Bagaimana cara menghargai usaha orang lain? 2. Apa akibatnya jika tidak ada penerapan tanggung jawab di masyarakat? 3. Apa yang dimaksud kegiatan ekonomi? 4. Bagaimana berlangsungnya proses produksi pakaian? Tolong dijawab whewhe :)


Jawaban:

Soal Muatan PPKn

Penjelasan:

1. Dampak membuang sampah sembarangan akan merusak pemandangan dan mendatangkan bau tidak sedap ,dan juga akan mendatangkan bajir

2. Daur ulang ialah menggunakan barang bekas kembali dengan mengubahnya menjadi benda lain atau tetap menggunakanya seperti bentuk aslinya

» Soal Muatan PPKN

1. Akibat nya jika tidak bertanggung jawab terhadap sampah, sampah akan menumpuk, bau, membusuk, kotor dan menyebabkan lingkungan tidak sehat, sampah juga dapat mengakibatkan bencana alam seperti banjir.

2. Daur Ulang adalah proses menjadikan untuk Suatu bahan bekas menjadi bahan baru dengan tujuan mencegah adanya tumpukan sampah.

» Soal Muatan IPS

1. - menghargai atau tidak menyepelekan setiap jenis pekerjaan yang dilakukan orang lain.

- menghormati usaha orang lain dan tidak iri. dengan keberhasilannya.

2. Maka akan timbul kekacauan dimana-mana. Kejahatan dan kriminalitas akan meraja lela.

3. ekonomi yakni segala perilaku dan tindakan manusia yang bertujuan guna memenuhi kebutuhan hidupnya yang dilandaskan pada prinsip prinsip ekonomi.

4. - Kapas diambil dari pohon kapas dan dijemur dimata hari.

- Memintai serat kapas menjadi gulungan kapas.

- Penemuan benang menjadi kain.

- Membuat pola baju, dan mengukur lebar badan yang diinginkan.

- Menjahit dengan tangan memakai jarum tangan atau mesin jahit.

- Baju sudah jadi dan siap dipakai.

Semoga Membantu :)


19. Cara menjawab soal sebab akibat


Harus benar-benar memahami pernyataan dan alasan yang disampaikan, apakah benar atau salah.

Selain itu, kamu harus mengetahui apakah keduanya memiliki hubungan sebab akibat. Dalam memahami alur soal ini, ketelitian sangat dibutuhkan; sesimpel memahami bahwa pernyataan berposisi sebagai akibat dari alasan dan bukan sebaliknya.

Setelah menemukannya, barulah kamu bisa memilih jawaban. Ada baiknya hafalkan petunjuk pengerjaannya karena mereka tidak tertulis di bawah soal.

Dibalik gitu bacanya, yang sebabnya dibaca dulu terus kata sebab diganti karena terus baru baca pernyataan di atasnya dibaca. Dihayati bacanya,  nyambung atau ngga.  Kalo aku si gituu


20. sebutkan sebab,akibat,proses,dan cara mengatasi dari bencana gunung berapi.TOLONG YANG BISA DIJAWAB SOALNYA DIKUMPULKAN BESOK​


Penyebab Gunung Meletus

Bencana gunung meletus merupakan kejadian yang besar oleh sebab itu harus ada perhatian khusus. Karena jika tidak diperhatikan dapat mengakibatkan kejadian fatal dan menjadikan banyak korban jiwa. Terdapat beberapa faktor yang menjadi sebab gunung meletus.

Suatu gunung meletus tidak terjadi begitu saja tanpa ada penyebabnya. Faktor penyebab gunung meletus dapat bersumber dari bumi. Adapun beberapa hal yang merupakan penyebab gunung meletus diantaranya adalah:

Peningkatan Timbulnya Gempa Vulkanik

Satu dari penyebab peristiwa gunung meletus yaitu peningkatan frekuensi munculnya gempa vulkani. Peningkatan munculnya gempa vulkanik ini diawali dengan adanya aktivitas-aktivitas yang tidak biasa terjadi di gunung merapi.

Pengembangan terjadinya gempa vulaknik ini contohnya dengan terjadinya gempa puluhan kali yang dapat dilihat dari rekamana Seismograf. Dan juga, terjadinya perkembangan aktivitas seismik dan kejadian vulkanis lainnya dikarenakan ada pergerakan magma yang ada didalam bumi, hidritermal yang berlangsung pada perut bumi.

Apabila aktivitas seismik dan terjadi gempa yang mengalami peningkatan di beberap hari, maka status gunung berapi itu telah menuju tingkat status waspada, dan masyarakat sekitarnya harus bergegas diarahkan dengan penyuluhan supaya lebih siap dan waspada apabila sewaktu-waktu terjadi keadaan yang tidak diinginkan

Dampak Gunung Meletus

Bencana alam yang terjadi di dunia ini sangatlah banyak macamnya. Salah satunya yaitu bencana alam yang terjadi di bumi ini adalah gunung meletus. Sebenarnya meletusnya gunung berapi ini dapat dilakukan antisipasi dalam hal korban jiwa, karena terjadinya pasti menyertakan tanda-tanda.

Tetapi untuk kerugian dalam bentuk material mungkin akan lebih sulit diprediksi atau dihindari, karena gunung meletus tidak akan dapat bisa dicegah. Yang ada kita harus mengusahakan tindakan menyelamatkan diri sendiri. Adapun dampak dari gunung meletus, antara lain:

Dampak Negatif

Kerugian Materiil

Yang sangat terlihat tentang dampak dari bencana alam yaitu kerugian material atau kekayaan dalam bentuk harta benda. Gunung meletus bisa mengakibatkan masyarakat kehilangan banyak harta bendanya.

Walaupun sebenarnya kekayaan seperti uang, ternak, dan perabotan rumah tangga dapat terselamatkan tetapi untuk rumah misalnya, benda tetap seperti itu tidak bisa dipindahkan menjadikan tetap akan menjadi korban pada saat lahar panas melewatinya.

Banyak Lahan Pertanian Dan Perkebunan Rusak

Selain rumah serta gedung, yang akan rusak adalah lahan pertanian dan perkebunan penduduk. Kebanyakan masyarakat yang berada di sekitar gunung memiliki profesi sebagai petani, baik di sawah ataupun dikebun.

Pada saat lahan pertanian atau perkebunan mereka terkena lahar gunung berapi, maka otomatis akan rata dengan material perut bumi baik pasir ataupun bebatuan. Dengan seperti itu sulit untuk melakukan penanaman sebelum membersihkan material-material tersebut.

Banyak Rumah Yang Hancur

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa beberapa harta kekayaan penduduk tidak bisa dipindahkan, yaitu mencakup bangunan dan tanah. Pada saat lahar panas menerjang maka rela tidak rela masyarakat harus mengikhlaskan rumah mereka rusak karena terkena terjangan lahar panas tersebut.

cara mengatasinya menjaga lingkungan


Kategori ppkn