Mata Pelajaran Dalam Bahasa Jepang

Mata Pelajaran Dalam Bahasa Jepang

Tulislah karangan mengenai mata pelajaran dan kegiatan sekolah dalam bahasa jepang ada yang bisa bantu:--) thanks

Daftar Isi

1. Tulislah karangan mengenai mata pelajaran dan kegiatan sekolah dalam bahasa jepang ada yang bisa bantu:--) thanks


watashi  no namae wa ..... desu. koukou ni nensei desu. watashi wa rekisi ga suki desu. demo  eigo ga suki dewa arimasen.  rekisi wa omosiroi desu. watashi wa supotsu ga suki desu. basuketto boru ga suki desu. douzo yoroshiku onegaishimasu.

2. kenapa di bahasa jepang ada kun,san,sama,dan lain lainini bukan mata pelajaran​


Jawaban:

kun untuk org yg lumayan deket

san untuk yg baru kenal

chan untuk org yg deket banget

sama untuk yg dihormati

kadang ada yg manggil namanya atau nama keluarga

Penjelasan:

dijepang itu lebih suka manggil nama aja dari pada pake begituan tapi sering juga make begituan

semoga membantu^^

Jawaban:

Panggilan -kun biasanya untuk memanggil anak laki-laki, biasanya cewek-cewek menggunakan kata ini teman-teman cowok yang sudah akrab dari kecil.Jadi memang benar-benar ditunjukan untuk laki-laki. Panggilan -san adalah panggilan yang universal.

#Maaf Kalo salah:)

#Semoga Membantu


3. 3 mata pelajaran dalam bahasa jepang.


shukyo : matematika
rekhisi : sejarah
sugaku : agama
Suigaku : Matematika
Rekishi : Sejarah
Eigo : Bhs Inggris

4. Buatlah karangan singkat mengenai kegiatan yang dilakukan pada suatu mata pelajaran bahasa jepang di sekolah


belajar dgn sungguh sungguh sebagai bekal masa depan

5. buatlah kalimat dalam bahasa jepang mengenai mata pelajaran ! minimal 2


Penyelesaian :
Ditanya : Buatlah kalimat mengenai mata pelajaran

Pembahasan :
Untuk pola kalimat mengenai mata pelajaran ada banyak bentuknya. Berikut pola kalimatnya.
1. KB (mapel) wa KS (kesan) desu.
→ Digunakan untuk menjelaskan sifat, ciri khas, keadaan suatu benda
→ Kata tanya "dou" digunakan untuk menanyakan sifat, ciri kahs, keadaan suatu benda.

2. Kalimat 1. Demo, kalimat 2.
→ Digunakan untuk menggabungkan 2 kalimat yang artinya berlawanan.

Selain 2 pola kalimat itu, masih ada banyak lagi bentuknya.

Kosakata Mata Pelajaran :
Agama ⇒ Shuukyou
Sejarah ⇒ Rekishi
Matematika ⇒ Suugaku
Biologi ⇒ Seibutsugaku
Fisika ⇒ Butsurigaku
Kimia ⇒ Kagaku
Ekonomi ⇒ Keizaigaku
PpKN ⇒ Doutoku
SBK/Musik ⇒ Ongaku
Olahraga ⇒ Taiiku
Kateika ⇒ Prakarya
dll.

[Kesan]
Menarik ⇒ Omoshiroi
Membosankan ⇒ Tsumaranai
Gampang ⇒ Kantan
Sulit ⇒ Muzukashii
dll.

Jawab :
Berikut beberapa contoh kalimatnya :
Rekishi no jugyou wa tsumaranai desu.
→ Eiga no jugyou wa kantan desu.
→ Kanji wa omoshiroi desu. Demo, muzukashii desu.
→ Taiiku no jugyou wa kantan desu. Demo tsumaranai desu.

Contoh lainnya mengenai Mata pelajaran :
→ Getsuyoubi ni nihon-go no jugyou ga arimasu.
→ Watashitachi wa hiragana to katakana wa benkyoushimasu. Omoshiroi desu.

Penutup dan Saran :
Pola kalimat dalam bahasa Jepang banyak bentuknya. Untuk mempelajarinya harus bersabar dan banyak berlatih. Selain itu, banyak sekali kosakata dalam bahasa Jepang dan kosakatanya biasanya hampir sama. Panjang pendeknya vokal juga perlu diperhatikan karena salah sedikit saja bisa merubah arti. Terima kasih.

Untuk lebih lanjut, bisa di lihat di :
- Nihongo no jugyou wa do desuka (https://brainly.co.id/tugas/4676619)
- Q : Suugaku no jugyou wa .... (https://brainly.co.id/tugas/10067222)

Detail Tambahan :
Mapel : Bahasa Jepang
Kelas : X (10)
Materi : Nihon-go no jugyou wa dou desuka
Kata Kunci : Jugyou [Mata Pelajaran]
Kode soal : 15
Kode Kategorisasi : 10.15 

Semoga membantu dan selamat belajar ya. 
Salam Brainly!

#backtoschoolcampaign


6. tulislah karangan mengenai mata pelajaran dan kegiatan sekolah menggunakan bahasa jepang


今日は物理学の授業です。午前9時半から11時半までです。物理学の授業は簡単です。

7. apa bahasa jepangnya nama, mata pelajaran, kelas


namae,
hikhensa,
kurasu

8. mata pelajaran yang membahas mengenai kehidupan anatomi makhluk hidup dan sebagainya dalam bahasa Jepang disebut​


Jawaban:

BIOLOGI dan bahasa Jepang

Penjelasan:

maaf kalo salah , semoga membantu , terimakasih

Jawaban:

biologi dan bahasa Jepang

Penjelasan:

maaf kalo ada yang salah


9. Bahasa jepangnya mata pelajaran kimia


Kemisutori , itu adalah arti dari Kimia


10. mata pelajaran apa aja di SMAN 5 Surabaya di tahun 2022:Ada nggak pelajaran bahasa Jerman, Prancis, Jepang, Korea, ?​


Jawaban:

Ada bahasa Jerman, Prancis, Jepang, Korea

Penjelasan:

ada kok semua :)


11. Gimana berbicara mata pelajaran dalam Bahasa jepang seperti tanggal waktu mata pelajaran. Bagaimana berbicaranya.


dalam berbicara dengan Bahasa Jepang dalam mata pelajaran kita harus menghafal dqn mengetahui seperti tanggal waktu mata pelajaran

12. Bagaimana cara berbicara mata pelajaran dalam Bahasa jepang seperti tanggal, waktu, Dan mata pelajaran tolong berikan contoh seperti omongan


Watashi wa yomimasu Indonesiha hon (わたしわわ読みますインドネシア本)。Artinya saya membaca buku bahasa Indonesia
kalimatnya gabung hiragana katakana dan kanji.

13. Apa bahasa jepang nya mata pelajaran


Shudai
semoga membantukamoku (かもく)

by : google

14. Gimana cara buat daftar mata pelajaran dalam Bahasa jepang Dan bagaimana cara berbicaranya dalam Bahasa jepang seperti tanggal waktu mata pelajaran dalam Bahasa jepang


membuat mata pelajaran dengan menggunakan bahasa jepang yaitu kita harus mengetahuinya atau mencatat b,jepangnya

dalam berbicara menggunakan bahasa jepang kita harus menghapal mengetahuinnya

15. mau nanya...... mata pelajaran bahasa sunda dalam bahasa jepang apa?


'Sundago' kakak.^_^ Kali kakak gak yakin cari di google translate aja^_^sudago.maaf kalo salah

16. Apa itu ukemi pengecualian dalam mata pelajaran bahasa Jepang


[tex]Jawaban:[/tex]

•Ukemi adalah sebuah ekspresi yang ingin membuat sasaran yang dikenakan tindakan oleh pelaku tindakan tersebut menjadi subjek. Tetapi, agar kalimat tersebut bisa dikatakan pasif, kalimat tersebut harus memenuhi syarat secara morfologis, sintaksis dan semantis.

[tex]Penjelasan:[/tex]

contoh-contoh ukemi dalam bahasa Jepang :

-直孝は祖母に育てられた。

(Naotaka dirawat oleh neneknya.)

-直孝は5歳のとき父母に死なれた。

(Naotaka ditinggal mati oleh orang tuanya pada saat ia berumur 5 tahun.)

[tex]Maaf\ bila\ Salah \\Semoga\ bermanfaat-!![/tex]

Note:

-[tex]-Belajar\ bersama\ brainly-!![/tex]

[tex]By:@EmakmotorSSS[/tex]


17. buat kan pidato bahasa jepang kenapa, aku gk paham sma mata pelajaran ini


Contoh :

Salam sejahtera bagi kita semua 
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan yang maha Esa yang telah memberi nikmat serta karunia-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul bersama di hari yang berbahagia ini. 

Dan kepada YthIbu... yang saya hormati dan teman-teman semua yang saya cintai, kita semua tentunya tahu dan menyadari betapa banyak terjadinya kenakalan remaja saat ini, dengan perbuatan negatif dan menyimpang di masyarakat. Seperti sudah mengenal rokok dan narkoba, yang pada awalnya hanya mencoba dan menjadi ketagihan sampai kecanduan. Adapun penyebab masalah dari kenakalan remaja ini yang diakibatkan dari kesalahan orang tua dalam cara mendidik atau orang tua yang terlalu sibuk sehingga tidak sempat memperhatikan anak mereka, atau juga karena pergaulan remaja saat ini yang sudah terjerumus dengan pergaulan yang salah. Boleh saja kita mempunyai banyak teman, namun kita juga harus berhati-hati untuk memilih teman, agar kita tidak terjerumus pada pergaulan yang salah. 

Masih banyak lagi kenakalan remaja yang terpengaruh oleh pergaulan yang salah, seperti mabuk-mabukan, tawuran antar pelajar, geng motor, dan bahkan hal tersebut banyak menimbulkan korban dari banyak remaja yang terlibat dalam pergaulan yang salah. Mari kita jauhi perilaku-perilaku menyimpang tersebut, karena hal tersebut hanya akan merugikan diri sendiri. Gunakanlah masa-masa remaja dengan hal positif dan bermanfaat bagi diri sendiri, orang tua dan juga bangsa. 

Teman-temanku yang saya banggakan, selektiflah dalam mencari teman dan tetap ingatlah bahwa tak ada satupun orang tua yang menginginkan ananya berperilaku buruk. Sampai disini yang dapat saya sampaikan dalam pidato ini, jikalau ada kesalahan mohon untuk dimaklumi. 

tinggal di translate di google

18. bahasa jepang saya tidak suka semua mata pelajaran


私はすべての科目が好き. ではありません

私 は す べ て の 科目 が 好 き で は あ り ま せ ん

Watashi wa subete no kamoku ga sukide wa arimasen.

welah dalah



19. Tuliskan lah 5 nama mata pelajaran dalam bahasa Jepang dan artinya dalam bahasa indonesia​


Nama-nama 5 mata pelajaran dalam bahasa Jepang

英語 (eigo) = bahasa Inggris.日本語 (nihongo) = bahasa Jepang. 数学 (suugaku) = matematika.物理 (butsuri) = fisika.生物 (seibutsu) = biologi.

Pembahasan

Contoh penggunaannya dalam kalimat :

数学の授業はとても難しいです (suugaku no jugyou wa totemo muzukashii desu)

= mapel matematika sangat sulit.

英語が大好き (eigo ga daisuki)

= (aku) suka bahasa Inggris.

物理の授業はどうですか?(butsuri no jugyou wa dou desuka?)

= mata pelajaran fisika bagaimana?

生物は何曜日ですか?(seibutsu wa nan youbi desuka?)

= biologi adanya di hari apa?

_ _ _ _ _ _ _

Berikut kosakata mengenai mata pelajaran lainnya :

アラビア語 (Arabia-go) = bahasa Arab.歴史 (rekishi) = sejarah.化学 (kagaku) = kimia.社会 (shakai) = IPS.インドネシア語 (indoneshia-go) = bahasa Indonesia.宗教 (shuukyou) = agama.理科 (rika) = IPA.工芸 (kougei) = parakarya.

_ _ _ _ _ _ _

Pelajari Lebih Lanjut

Mengenai soal serupa :

https://brainly.co.id/tugas/29700078https://brainly.co.id/tugas/16131302https://brainly.co.id/tugas/41195433https://brainly.co.id/tugas/22397126

Detail Jawaban

Mapel : Bahasa Jepang

Kelas : X SMA

Materi : Jugyou

Kode : 10.15


20. Pada masa pemerintahan jepang, bahasa jepang menjadi mata pelajaran wajib, sedangkan bahasa indonesia sebagai......


sbg mata pelajaran tambahan

maaf klo salah

Penjelasan:

saat masa pendudukan Jepang berubah menjadi bahasa Indonesia sebagai bahasa utama diikuti bahasa Jepang sebagai bahasa kedua


Kategori b_jepang