Nama Nama Jepang Yang Bagus

Nama Nama Jepang Yang Bagus

tolong buatkan contoh kartu ucapan selamat ulang tahun menggunakan bahasa Jepang, nama nya terserah bebas yang penting bagus​

Daftar Isi

1. tolong buatkan contoh kartu ucapan selamat ulang tahun menggunakan bahasa Jepang, nama nya terserah bebas yang penting bagus​


Jawaban:

お誕生日おめでとうシシル私はあなたにこれまでの長寿を願っていますあなたは私にとって最高ですありがとうシシル

Penjelasan:

cantik banget kk yg di ft

Jawaban:

~~~~~~~~~~~~

日向:お誕生日おめでとうエマちゃん!

エマ:ひなさん、どうもありがとうございました。 私の誕生日をいつも覚えていますか?

日向:もちろんです、健康と長寿をお祈りします

エマ:どうもありがとう、ひな!

日向:どういたしまして、エマちゃん

日向:ねえエマちゃん、ケーキを持ってきました。 自分で作った

エマ:本当に? あなたはすごいひなちゃんです。 それでは、このケーキを他の人と一緒に食べましょう

日向:もちろんです。 それから私は最初にいくつかの皿とスプーンを取ります

エマ:じゃあ、待ってます。 他の人も待っています

日向:もちろんです!

Penjelasan:

Maaf ya kalau kurang bagus atau salah soalnya aku sambil lihat kamus tapi semoga membantu ya. Namanya adalah Hinata dan Emma  ( kakak yg difoto cantik bgt deh )


2. Nama yang bagus buat aan dalam bahasa jepang


Jawaban:

1. Nama Anak Laki-laki

Akira – orang yang cemerlangAkihiko – pangeran bersinarAtsushi – orang yang rajinAyumu – orang yang visionerBenjiro – penikmat kedamaianChikao – pintar dan bijaksanaDaichi – anak pertama yang hebatDaiki – kemuliaan yang besarDaisuke – orang yang suka menolongEiko – kesejahteraanEito – baik hatiEna – hadiah TuhanFudo – dewa api yang bijaksanaFumio – pahlawanGenki – semangatGiichi – adilGou – kuat layaknya sebuah gunungHaruki – sinar matahariHideaki – sempurnaHideo – unggulHikaru – cahaya yang bersinarHiroshi – dermawanHIsahito – berbudi luhurJomei – pembawa kebahagiaanKaori – kuatkatashi – tegasKatsumi – pemenangKazuya – orang yang tenang dan damaiKeiji – kehormatan dan kebijaksanaanKeitaro – orang yang diberkatiKen – kuatKitaro – seorang pria yang bahagiaNao – orang yang selalu jujurReiji – anak yang sopan dan berbudi baikRiki – lelaki kuatReiki – penyemangatRin – lelaki bermartabatRyo – unggulSatoshi – orang yang berpikiran bersihShinichi – anak pertama yang penuh kesetiaanShinjiro – murniShun – orang penuh talentaTaichi – besarTakashi – orang salehTakeo – seorang pejuangTakiyo – cahaya yang besar dan hebatTakuma – kebenaranWataru – si pemberi arahYoshihiro – pemberi kebaikanYoshio – anak yang adilYuki – kebahagiaanYuuto – seseorang yang berhati lembut

2. Nama Anak Perempuan

Ai - cintaAika - lagu cintaAkemi - cantik dan bersinarAkiko - anak yang bersinarAiya - sutra yang indahAkiko - anak yang sempurnaAnnya - kedamaian dan keberuntunganAyumi - orang yang mandiriChie - bijak dan pintarChika - penuh dengan ilmuCho - kupu-kupuChuya - sebening airDai - orang hebatEmi - keberkahan yang indahEmica - pesona dan cantik yang kekalEri - hadiah yang penuh berkahEtsu - menggembirakanFumiko - anak yang kaya dan pintarGina - dilahirkan dengan baikHana - bungaHaya - cepat atau gesitHideko - anak yang luar biasaHiromi - sangat cantikHoshiko - bintangJona - penuh dengan kebaikan TuhanJunko - anak yang suci dan taatKana - tangkasKawa - sungaiKei - anak yang penuh semangat dan bijaksanaKeiko - anak yang selalu dipujaKohana - bunga kecilMaimi - tersenyum dan pembawa kebenaranMayumi - anak panahMieko - anak cantik yang penuh berkahMiki - pohon yang indahMizuki - bulan yang indahNani - cantikNozomi - harapanNyoko - harta karunOkimi - cahaya yang bersinarRikona - terpelajarRyu - muliaSachiko - kebahagiaanSeijun - murniShizu - tenangSumie - gadis pintarTaka - terhormatTomo - cerdasUsagi - rembulanYoshi - baikYubi - anggun dan jelitaYumi - cantik

Semoga membantu^^


3. Nama Saya Sahrul Qirom kalo dipanggil Bahasa jepangnya apa ya kak ? Atau Diberi akhiran kata jepang yang bagus apa kak ?


Jawaban:

kevin mahar dika al fatih, ridho pangayoman

Jawaban: sahrul = sa dan ru ada dalam bahasa jepang jadii Nama jepang km adalah SARU - SAN

Penjelasan: maaf keyboard aku gk ada bahasa jepang ...


4. THUIZZZZBacalah soal berikut:Pada suatu hari Rere (revasya) dan kelompoknya mendapat tugas membuat poster (gak tau juga apa namanya yg penting disitu ada tabel tentang data tinggi dan berat siswa)Pada saat ingin selesai Dindong (dinda) melihat hasil kelompok sara sangat bagus jadi dia ingin menghias kerajinan kelompoknya dengan membuat bendera Fadjar menyarankan membuat bendera indonesia saja tetapi dindong malah membuat bendera jepang (sambil nyanyi" lagu jepang :^)Jadi soalnya adalah:Jika bendera yang dibuat dindong memiliki sisi 2 cm berapakah Luas dari bendera tersebut??Syarat:Pake caraJangan ambil poin sajaJangan pakai bahasa aneh (jsnsns)OKE SELAMAT MENGERJAKAN​


~Jawaban

1) Jika bendera yang dibuat dindong memiliki sisi 2 cm berapakah Luas dari bendera tersebut??

________________________________

- Luas Persegi = s × s

---------------------------------

L = s × s

L = 2 × 2

L = 2 + 2

L = 4 Cm2 ☑


5. Semua berawal dari pemberian janji kemerdekaan oleh Perdana Menteri Jepang saat itu, Kuniaki Koiso untuk Indonesia pada tanggal 7 September 1944. Pemerintah Jepang lalu mendirikan BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia) pada tanggal 1 Maret 1945 (2605, tahun Showa 20) dengan tujuan untuk mempelajari hal- hal yang berkaitan dengan tata pemerintahan Indonesia Merdeka. Pada 1 Juni 1945, Soekarno menyebut dalam pidato spontannya yang kemudian dikenal dengan judul “Lahirnya Pancasila”, dasar-dasar sebagai berikut: Kebangsaan Indonesia; Internasionalisme atau Peri-Kemanusiaan; Mufakat atau Demokrasi, dasar perwakilan, dasar permusyawaratan; Kesejahteraan Sosial; Ketuhanan. Nama Pancasila diucapkan oleh Soekarno dalam pidatonya pada tanggal 1 Juni itu. Usulan Soekarno diterima dengan baik oleh semua peserta sidang. Setelah itu, tanggal 1 Juni 1945 pun diketahui sebagai hari lahirnya pancasila. Sebelum sidang pertama berakhir, suatu Panitia Kecil dibentuk untuk tak hanya merumuskan kembali Pancasila sebagai dasar Negara – mengacu pada pidato yang diucapkan Soekarno pada tanggal 1 Juni 1945, tetapi juga menjadikan dokumen itu sebagai teks untuk memproklamasikan Indonesia Merdeka. Dari Panitia Kecil itu dipilih 9 orang yang dikenal dengan Panitia Sembilan, untuk menyelenggarakan tugas itu. Rencana mereka itu disetujui pada tanggal 22 Juni 1945 yang kemudian diberi nama Piagam Jakarta. Setelah upacara proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945, ada beberapa utusan yang datang dari Indonesia Bagian Timur, untuk menyampaikan keberatannya terkait bunyi sila pertama Pancasila. Beberapa utusan tersebut diantaranya Sam Ratulangi, wakil dari Sulawesi, Tadjoedin Noor dan Ir. Pangeran Noor, wakil dari Kalimantan, I Ketut Pudja, wakil dari Nusa Tenggara, dan Latu Harhary, wakil dari Maluku. Menanggapi protes kecil ini, pada sidang PPKI pertama yang digelar 18 Agustus 1945, Hatta pun mengusulkan kalimat “Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya” diubah menjadi “Ketuhanan Yang Maha Esa”. Pengubahan kalimat itu sebelumnya telah dikonsultasikan bersama 4 tokoh islam, yakni Kasman Singodimejo, Wahid Hasyim, Ki Bagus Hadikusumo, dan Teuku M. Hasan. Kesemua tokoh Islam ini menyetujui perubahan kalimat tersebut. Alhasil, pada penetapan rancangan pembukaan sekaligus batang tubuh UUD 1945 pada Sidang PPKI I tanggal 18 Agustus 1945, Pancasila pun ditetapkan sebagai dasar negara Indonesia. Setelah itu, Pancasila sebagai dasar negara Indonesia telah diterima oleh semua pihak dan bersifat final. Kesimpulan dari teks tersebut adalah?


Jawaban:

.Menanggapi protes kecil ini, pada sidang PPKI pertama yang digelar 18 Agustus 1945, Hatta pun mengusulkan kalimat “Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya” diubah menjadi “Ketuhanan Yang Maha Esa

Penjelasan:

perubahan sila pertama


6. Evaluasi Kompetensi SiswaA. Berilah tanda silang (X) huruf a, b, c, atau d pada jawaban yang paling benar1.Tokoh berikut merupakan salahperumus dasar negara. Beliau merumuskanbahwa negara Indonesia harus menganutpaham integralistik. Tokoh yang dimaksudadalahIr. Soekarnob Prof. Dr. SoepomoMr. Muhammad Yamind. Ki Bagus Hadikusumo2.Pasangan rumusan dasar negara berikutyang dinyatakan oleh Mr. MuhammadYamin adalah ...a. Peri Ketuhanan dan internasionalismeb. peri kemanusiaan dan kesejahteraanrakyatc.peri kerakyatan dan ketuhanan yangbekebudayaand. persatuan Indonesia dan keadilansosial3. Rumusan Piagam Jakarta yang menyatakanKetuhanan dengan kewajiban menjalankansyariat Islam bagi pemeluk-pemeluknyamendapatkan keberatan dari perwakilanIndonesia Timur. Wakil tersebut adalah ....a. AA. Maramisb. Otto IskandardinataC. Frans Kaisieppod. J. Latuharhary4.Badan ini dibentuk oleh pihak Jepangdengan anggota sebanyak 21 orang, namundi tengah jalan menambahnya6 orang. Ir. Soekarno menjadi ketuanya.badan ini bernama... a. BPUPKIb.PPKIc. Panitia Sembiland. Panitia KecilsatuSalahperwujudan sikapangan.toleransi yang dimaksud adalah ....melaksanakan sidang pertama dankedua BPUPKIb. merumuskan Piagam JakartaC. menunjukkanbaikpengorbanantenaga, waktu, maupun pikiran demiperumusan dasar negarad. mengganti rumusan ketuhanan dalamPiagam Jakarta menjadi KetuhananYang Maha Esa6.Jika tidak ada usulan lobi dari tokoh ini,negara Indonesia Timur pasti sudahterbentuk. Lobi ini karena belum finalnyarumusan sila pertama dasar negara.Usulan lobi ini diadakan pada waktu sidangpertama PPKI. Tokoh ini bernama ....a, Ir. Soekarnob. Mr. Muh. YaminC Drs. Moh. Hattad. Prof. Dr. Soepomo7. Pada tanggal 18 Agustus 1945, hukumdasar negara Indonesia telah disahkan.Akibat hukum yang timbul dari faktatersebut adalaha.kedudukan Pancasila sebagai dasarnegara digantikan oleh UUD NRITahun 1945b. disahkan pula rumusan Pancasilaasebagai dasar negaraC. Pancasila dalam piagam Jakarta tidakberlaku lagid. disahkan Pancasila sebagai dasarnegara4.Badan ini bernamabd.Perumusan dasar negara Indonesia telahmelalui perdebatan panjang. Tanpa sikaptoleransi tidak akan perumusan Pancasilaitu selesai. Pancasila tetap ada di angan-​


Jawaban:

a.Ir. Soekarnob. peri kemanusiaan dan kesejahteraanrakyata. AA. Maramisa. BPUPKI.menunjukan pengorbanan baik tenaga,waktu,maupun pikiran demi perumusan dasar negara C Drs. Moh. Hattad. disahkan Pancasila sebagai dasarnegara

Penjelasan:

jangan lupa follow ya


7. PLEASE TRANSLATEKAN CERITA INI KE BAHASA JEPANG (pake hiragananya juga ya) Hallo... Perkenalkan nama saya Raza Wardani .Hobi saya adalah traveling.Tahun lalu saya bersama keluarga saya, pergi berlibur ke sumedang. Sumedang sangat indah,disana ada banyak sawah,dan gunung.Kami banyak mengunjungi tempat wisata di Sumedang salah satunya yaitu Puncak Damar waduk jatigede ,waduknya sangat indah dan luas,disana terdapat pemandangannya yang sangat bagus cocok sebagai tempat berfoto,selain itu disana juga terdapat wahana flying fox. Tapi sangat disayangkan masih banyak yang belum tau tempat wisata ini sehingga tidak banyak pengunjung yang datang,mungkin karena akses jalan menuju kesana yang sulit dengan jalan berbatu-batu.Walaupun begitu saya tidak pernah menyesal berkunjung kesana. Kapan-kapan saya ingin lagi berlibur ke Sumedang.


こんにちは... 私の名前の紹介はRaza Wardaniです私の趣味は旅行です昨年私は家族と一緒にいました、Sumedangに休暇に入りました。スメダンはとても美しく、水田と山がたくさんあります私たちはスメダンにあるたくさんの観光スポットを訪れました、そのうちの一つはダマーピーク、ジャティゲード貯水池、貯水池はとても美しく広々としていて、写真撮影に適した非常に良い景色です。キツネしかし、この場所がわからない人がまだ多くいて、訪れる人があまりいないのは残念なことです。 いつかスメダンに休暇に行きたいです。

Kon'nichiwa... Watashi no namae no shōkai wa Raza Wardanidesu watashi no shumi wa ryokōdesu sakunen watashi wa kazoku to issho ni imashita, Sumedang ni kyūka ni hairimashita. Sumedan wa totemo utsukushiku, suiden to yama ga takusan arimasu watashitachiha sumedan ni aru takusan no kankō supotto o otozuremashita, sonōchi no hitotsu wa damāpīku, jatigēdo chosuichi, chosuichi wa totemo utsukushiku hirobiro to shite ite, shashin satsuei ni tekishita hijō ni yoi keshikidesu. Kitsune shikashi, kono basho ga wakaranai hito ga mada ōku ite, otozureru hito ga amari inai no wa zan'nen'na kotodesu. Itsuka sumedan ni kyūka ni ikitaidesu.


8. tolong di translate ke bahasa jepang :D Hai, namaku Charlotte Violence. kalian cukup panggil aku Charlotte. Liburan semester telah tiba. Mama dan ayah akan mengajakku berlibur ke Jepang karena nilai raporku baik. Kami segera pergi ke bandara Juanda yang ada di Surabaya. Kami segera check-in dan naik ke pesawat. “Wah, enak banget ya, di pesawat,” gumamku. Di masing-masing bangku ada TV-nya. 3 jam lamanya kami di pesawat dan kami segera mendarat di bandara Haneda yang merupakan bandara internasional di Tokyo. Bandara ini terletak 14 Km sebelah selatan stasiun Tokyo. Kami pun segera turun dari pesawat. Kami pun menaiki mobil untuk mencari hotel. Di sepanjang jalan banyak kutemui bunga sakura. Aku pun minta berfoto di dekat bunga itu. Setelah lama berkeliling, kami pun menemukan hotel yang besar dan megah. Fasilitasnya banyak dan lengkap, seperti: kolam renang, sarana olahraga, ruang makan, taman, dan banyak lagi. Kami menginap di hotel selama 2 hari. Setelah itu, kami menuju ke salah satu stasiun TV di sana. Kebetulan, disana sedang ada pertunjukkan fashion show sengan memakai kimono. Tapi, pesertanya berasal dari seluruh dunia. Sayang, Indonesia tak ada. Kami puas menonton pertunjukkan itu sampai selesai. Kami pun segera menuju ke restoran. “Ma, memangnya kita mau makan apa sih?” tanyaku pada mama. “Kita akan makan okonomiyaki,” jawab mama. “Apa itu okonomiyaki?” tanyaku lagi. “Okonomiyaki adalah makanan khas Jepang berupa pizza. Tapi ini berasal dari Jepang. Kamu pasti suka,” jelas mama. Aku hanya mengangguk. Setelah selesai makan, kami segera pergi ke bandara dan pulang menuju Indonesia. Saat di rumah, aku menulis pengalamanku pada buku diaryku. Dear diary, Aku sangat senang sekali berlibur ke Jepang. Aku juga mencoba berbagai jenis masakan Jepang. Dimana-mana kulihat bunga sakura yang selama ini hanya bisa kulihat di TV. Tapi.. bagaimanapun aku lebih suka Indonesia akan budayanya, makanannya dan semuanya di Indonesia. Juga, tempat rekreasi di Indonesia juga sangat bagus. Sudah dulu ya, kapan-kapan kusambung lagi. Aku selesai menulis diary-ku. Aku menyimpannya kembali. Aku mengaku, aku lebih cinta negaraku sendiri, Indonesia


こんにちは、私の名前はシャーロット暴力です。あなただけのシャーロット私を呼び出す。学期ブレークが到着しました。ママとパパは私のレポートカード用にも日本に休日に私を取るだろう。 私たちはすぐにスラバヤのジュアンダ空港に行ってきました。私たちは、すぐにチェックインすると飛行機に搭乗。 "まあ、DELICIOUSはい、平面上に、"私はつぶやいた。各ベンチではそこに彼のテレビで。 3時間、私たちは飛行機にあったと我々はすぐに東京の国際空港である羽田空港に着陸した。空港は14キロ南に東京駅に位置しています。私たちは、飛行機からすぐだった。 私たちはホテルを見つけるために車増加しました。道に沿って私は、桜の花をたくさん会った。私は花の近くに写真を撮るように頼まれた。 周りの長いドライブの後、我々はまた、偉大なホテルと壮大を見つける。スイミングプール、スポーツ施設、ダイニングルーム、ガーデン、そしてより:設備のような、多くのかつ完全である。私たちは2日間ホテルに滞在した。その後、私たちはそこにテレビ局の1つに向かった。尚、着物のファッションショーを身に着けていることのない公演の束はありません。しかし、参加者は世界中から来る。残念ながら、インドネシアは存在しません。我々は、それが完了するまでのショーを見てのために解決。我々はすぐにレストランに向かった。 「馬は、私たちが何かを食べたいmemangnyaは? "私はママに尋ねた。 「私たちはお好み焼きを食べに行っている、 "ママは答えた。 「お好み焼きは何?」私は再び尋ねた。 「お好み焼きはピザのような典型的な日本料理です。しかし、これは日本から来ている。あなたはそれを好きになる、 "ママは言った。私はちょうどうなずいた。 食べ終わったとき、私たちはすぐに空港に行って、インドネシアに戻る。 ときは家で、私は本のdiarykuに私の経験を書いた。 親愛なる日記、 私は日本に非常に幸せな休日です。私はまた、日本料理の様々な種類を試してみました。どこでも私はテレビでしか見ることができ桜を見ました。 しかし、..しかし、私はインドネシアでインドネシアの文化、食べ物、すべてを好むだろう。また、インドネシアのレクリエーションエリアも非常にいいです。 'いつか再びkusambung、行くことを得たVEの。 私は自分の日記を書き終えた。私はそれをバックに保つ。私はインドネシア、私は自分の国を愛したい、告白こんにちは、私の名前はシャーロット暴力です。あなただけのシャーロット私を呼び出す。学期ブレークが到着しました。ママとパパは私のレポートカード用にも日本に休日に私を取るだろう。
私たちはすぐにスラバヤのジュアンダ空港に行ってきました。私たちは、すぐにチェックインすると飛行機に搭乗。
"まあ、DELICIOUSはい、平面上に、"私はつぶやいた。各ベンチではそこに彼のテレビで。

3時間、私たちは飛行機にあったと我々はすぐに東京の国際空港である羽田空港に着陸した。空港は14キロ南に東京駅に位置しています。私たちは、飛行機からすぐだった。
私たちはホテルを見つけるために車増加しました。道に沿って私は、桜の花をたくさん会った。私は花の近くに写真を撮るように頼まれた。

周りの長いドライブの後、我々はまた、偉大なホテルと壮大を見つける。スイミングプール、スポーツ施設、ダイニングルーム、ガーデン、そしてより:設備のような、多くのかつ完全である。私たちは2日間ホテルに滞在した。その後、私たちはそこにテレビ局の1つに向かった。尚、着物のファッションショーを身に着けていることのない公演の束はありません。しかし、参加者は世界中から来る。残念ながら、インドネシアは存在しません。我々は、それが完了するまでのショーを見てのために解決。我々はすぐにレストランに向かった。

「馬は、私たちが何かを食べたいmemangnyaは? "私はママに尋ねた。
「私たちはお好み焼きを食べに行っている、 "ママは答えた。
「お好み焼きは何?」私は再び尋ねた。
「お好み焼きはピザのような典型的な日本料理です。しかし、これは日本から来ている。あなたはそれを好きになる、 "ママは言った。私はちょうどうなずいた。

食べ終わったとき、私たちはすぐに空港に行って、インドネシアに戻る。

ときは家で、私は本のdiarykuに私の経験を書いた。

親愛なる日記、
私は日本に非常に幸せな休日です。私はまた、日本料理の様々な種類を試してみました。どこでも私はテレビでしか見ることができ桜を見ました。
しかし、..しかし、私はインドネシアでインドネシアの文化、食べ物、すべてを好むだろう。また、インドネシアのレクリエーションエリアも非常にいいです。
'いつか再びkusambung、行くことを得たVEの。

私は自分の日記を書き終えた。私はそれをバックに保つ。私はインドネシア、私は自分の国を愛したい、告白

9. QUIZ !!INI YANG TERAKHIR YA 15 POIN !APA NAMA IBU KOTA JEPANG?SARANIN ANIME YANG BAGUS !UMUR BRP KMU?ANTONIM KATA KAMUPINTAR JANGAN NGEBALIKIN YA ANTONIM !!!AWAS AJAJAN LUPA FOLLOW SETIAP HARI SABTU AND RABU QUIZ TT​


Jawaban:

# ESEAN QUISZ

JAWAB =

IBUKOTA JEPANG ADALAH TOKYO.

Penjelasan:

# JAWABAN TERVERIFIKASI

# SARAN MENDING NONTON SPONGEBOB

Jawaban:

1.tokyo

2.Yagami Light

3.11 ಥ‿ಥ

4.aku bodoh༎ຶ‿༎ຶ


10. nama laki laki jepang yang bagus


Nama pria dan maknanya

空 [Sora] : Artinya langit
右 [Migi] : Benar
鏡 [Kagami] : Cermin
高 [Taka] : Tinggi
最初 [Saisho] : pertama [Anak sulung]
史郎 [Shiro] : Putih
雪 [Yuki] : Salju
共 [Tomo] : dua [anak ke2]
星 [Hoshi] : Bintang

Semoga membantu...........

11. Ubahlah kalimat ini dengan bahasa Jepang hiragana dan romanji. 1.candi prambana ada di yogyakarta 2.candi perambanan adalah peninggalan yang terkenal 3.Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia 4.memiliki ketinggian sekitar 47 meter 5.memiliki 3 bangunan paling utama 6.dinamakan dengan candi Braha, Candi Siwa, dan Candi Wisnu 7.Banyak spot foto yang sangat bagus 8.banyak sekali penjual souvenir


Jawaban:

1.プランバナン寺院はジョグジャカルタにあります

2.ブラウジングテンプルは有名な遺物です

3.プランバナン寺院は、インドネシアで最大のヒンドゥー寺院です。

4.高さは約47メートルです

5.3つの主要な建物があります

6.ブラハ、シヴァ寺院、ヴィシュヌ寺院の寺院にちなんで名付けられました

7.たくさんの素晴らしい写真スポット

8.お土産売り手がたくさん


12. buatlah kalimat tak langsung di bawah ini! 1.Wartawan cilik : Nama Kak Pandan bagus sekali, apa punya makna khusus? 2.Ratu Pandan Wangi : Iya nama Kakak merupakan hadiah dari sastrawan besar SH Mintardja. waktu itu beliau menulis lakon “Suramnya Hari Esok” yang berlatar belakang sejarahMataram Di dalamnya ada tokoh cantik yang bijaksana bernama Ratu Pandan Wangi, kebetulan ayah saya bersahabat dengan Bapak SH Mintardja sehingga nama tersebut dihadiahkan kepada Ibu saya ketika saya masih dalam kandungan . 3.Wartawan cilik : Apa tema-tema lukisan Kakak? 4Ratu Pandan Wangi:Kakak suka sekali dengan tema kehidupan anak-anak sehari-hari karena anak-anak itu polos dan selalu ceria. lukisan Kakak pun pasti berwarna-warna ceria. 6.Wartawan cilik : Sejak kapan Kak Pandan suka melukis? 7.Ratu Pandan Wangi :Kak Pandan mulai suka melukis saat usia satu tahun. Sebelum TK, Kakak juga sudah sering menjuarai berbagai lomba lukis di Yogyakarta. 8.Wartawan cilik : Apa saja judul lukisan Kakak? 9.Ratu Pandan Wangi : “Boneka makan Bak Pao”, “AnakKecil Naik Ayam”, “Kupu-Kupu Melihat Keindahan Alam”, “Nenek Penuk”, “Kucing sedang Mengambil Apel”, “Rumah yang Indah”, “Bunga Cina”, “Pandan dan Panda sedang di Kebun”, “Helo Kiti Weni”, dan lain-lain. 10.Wartawan cilik : Kapan Kakak pertama kali menggelar pameran tunggal? 11.Ratu Pandan Wangi : Pertama kali di Gedung Purna Budaya, Yogyakarta tahun 2000 yang dibuka oleh tokoh dan pamong Perguruan Taman Siswa, Ny Isbiyantirin.Kemudian berturut-turut pameran di Taman Siswa, Galeri Ruang Tamu, juga pameran bersama di tempat-tempat lain. 12.Wartawan cilik : Selain melukis apa hobi Kak Pandan? 13.Ratu Pandan Wangi : Kakak suka sekali membaca buku, setiap hari pasti mampir ke toko buku, karena dekat dengan sekolah Kakak.Kakak juga suka sekali membuka internet dan sedang aktif mempelajari bahasa Inggris dan Jepang. 14.Wartawan cilik : Buku-buku seperti apa yang suka Kakak baca? 15.Ratu Pandan Wangi : Buku Harry Potter karangan JK Rowling semua sudah Kakak baca, Bumi yang Subur karangan Pearl S.Buck. Angsa-Angsa Liar karangan Jung Chang. Laki-laki Tua dari Laut karangan Ernest Hemingway. Penari-Penari Jepang karangan yasunari Kawabata, dan komik-komik Jepang lainnya Kakak suka. 16.Wartawan cilik : Mengapa Kakak sangat suka buku-buku karya penulis Jepang dan mempelajari bahasa Jepang? 17.Ratu Pandan Wangi :Bermula dari membaca buku karyapenulis Jepang, ternyata sangat menarik untuk dipelajari, baik alamnya, orang-orangnya, adat istiadatnya, semua sangat menarik untuk disimak. 18.Wartawan cilik :Apa cita-cita Kakak selain tetap melukis? 19.Ratu Pandan Wangi :Kakak juga ingin menjadi penulis internasional, makanya Kakak sekarang belajar menulis terus, seperti membuat cerpen-cerpen. Saat ini sudah banyak terkumpul dan terdokumentasi rapi. 20.Wartawan cilik : Apa yang ingin Kakak sampaikan pada anak-anak yang punya hobi atau bakat menggambar? 21.Ratu Pandan Wangi : Selagi masih anak-anak kembangkan bakatmu. Dengan terus berkarya dan berkreasi hidup ini jadi indah


1. Nama Kak Pandan bagus sekali, apa punya makna khusus?,tanya wartawan cilik

13. Ubahlah kalimat ini dengan bahasa Jepang hiragana dan romanji. 1.Saya mau memprsentasikan tentang candi prambanan 2.candi prambana ada di yogyakarta 3.candi perambanan adalah peninggalan yang terkenal 4.Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia 5.memiliki ketinggian sekitar 47 meter 6.memiliki 3 bangunan paling utama 7.dinamakan dengan candi Braha, Candi Siwa, dan Candi Wisnu 8.Banyak spot foto yang sangat bagus 9.banyak sekali penjual souvenir


Jawaban:

1.プランバナン寺院について紹介したい

2.プランバナン寺院はジョグジャカルタにあります

3.ブラウジングテンプルは有名な遺物です

4.プランバナン寺院は、インドネシアで最大のヒンドゥー寺院です。

Penjelasan:

semoga membantu


14. QUIZZ UNTUK MENGUJI KEPINTARAN DAN KECERDASAN MAPEL : PPKN KELAS :7 DIJAWAB DENGAN TULISANNYA CONTOH :A. BAGUS =====AYO BURUAN-===== 1.pada peringatan Pembangunan Djawa Baroe tanggal 1 Maret 1945, Jepang mengumumkan pembentukan Dokuritsu Zyunbi Tyoosakai. Apakah nama lembaga yang dimaksud ? a.KNIP b.BPIP c.BPUPKI d.PPKI 2.”...rakyat Indonesia mesti mendapat dasar negara yang berasal daripada peradaban kebangsaan Indonesia; orang timur pulang kepada kebudayaan timur.” ”... kita tidak berniat, lalu akan meniru sesuatu susunan tata negara negeri haram. Kita bangsa Indonesia masuk yang beradab dan kebudayaan kita beribu-ribu tahun umurnya. (Risalah Sidang, halaman 12) Kutipan di atas adalah usulan pembentukan dasar negara yang berasal dari tokoh kebangsaan yaitu ? a.Muh. Yamin b.Soepomo c.Ir. Soekarno d.Moh. Hatta jawaban tanpa pilihan: siapakah ini...


Jawaban:

1.A (BPUPKI)

2.A (MUH. YAMIN)

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU MAAF KALAU SALAH

INSYAALLAH ITU BENAR✔✅


15. Translate bahasa jepang dari cerita liburan ini : Halo, perkenalkan nama saya devita octamara. Saya siswa kelas 12. Saya pergi liburan ke jakarta. Saya tinggal di tempat tante saya. Jakarta sangat bagus. Banyak bangunan yang tinggi. Saya pergi mengunjungi ancol di hari lebaran. Begitu banyak orang yang berlibur disana. Jakarta sangat indah dan menarik. Saya juga suka budaya betawi. Kapan kapan saya ingin lagi mengunjungi jakarta. Terimakasih


hajimemashite, watashi wa devita octamara desu. koukousei no san nensei desu. yasumi toki, jakaruta e ikimashita. watashi wa obachan no uchi ni sundeimashita. takusan takai biru ga arimasu. lebaran toki, ancol e ikimashita. soko de, takusan hitobito ga imasu. jakaruta wa kirei de omoshiroi machi desu. watashiwa betawi no bunka ga suki desu. itsuka jakaruta e ikitai desu. kore dewa owarimasu. arigatou gozaimasu.
Kon'nichiwa, watashinonamaeha Devita no octamara o go shōkai shimasu. Watashi wa Jakaruta ni kyūka ni iku 12. Gurēdā. Watashi wa oba ni shukuhaku. Jakaruta wa hijō ni īdesu. Ōku no kōsō biru. Watashi wa, īdo no hi ni anchōru o hōmon ni ikimashita. Dakara ōku no hito ga kyūka ni aru. Jakaruta wa hijō ni utsukushiku, mirikitekidesu. Watashi wa mata, butau~i bunka ga daisukidesu. Toki ni watashi wa futatabi Jakaruta o hōmon shitai toki ni yatta. Arigatō

16. 4.Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban yang benar!1. Cara membentuk beberapa kerajinan dari tanah liat yang harus diperhatikan adalah ....2. Lilin mudah dibentuk karena sifatnya3. Saat membuat patung dari sabun, gunakan bentuk yang ada dan ditoreh dengan ....Tanah kaolin berwarna putih dan bagus untuk dijadikan ....5. Kerajinan adalah hal yang berkaitan dengan buatan tangan atau kegiatan yang berkaitandengan barang yang dihasilkan melalui ....6. Paper clay berwarna7. Polimer clay merupakan jenis clay yang harganya paling ....8. Contoh bahan lunak yang dapat digunakan sebagai bahan kerajinan tangan adalah ....9. Nama lain clay jepang, yaitu ....10. Bahan pembuat gips, yaituWwobehnertanyaannortanyaan dibawah ini dengan sinalat dan tena!​


Jawaban:

8. tanah liat, sabun, gips, kulit hewan


17. Semester 2a.Penggalan teks tersebut termasuk dalambagian teks ulasan yang disebut ....orientasib. sinopsisevaluasid. identitas5. Di bawah ini informasi yang harus adadalam setiap teks ulasan, kecuali ....C.nama keempat anak Kertanegara yangberbeda-beda, juga kesalahan ketik,namun hal tersebut tidak mengurangikenikmatan membaca. (4) Denganbegitu, kita dapat mengetahui bahwapuisi tersebut sangat menarik untukdimiliki..a.C.7.) Bagian kelebihan pada teks ulasan di atasHOTS ditunjukkan oleh nomor ....(1)b. (2)(3)judulb.pengarangtokoh(d.) harga6. Perhatikan penggalan teks di bawahini!a.C.d. (4)SoalHOTSnomora.Penggunaan properti film"Soekarno" cukup menarik.Penggambaran detail di film ini cantik.Mobil dan motor era itu dihidupkankembali. Seragam tentara Belandadan Jepang cukup bagus, demikianpula senjatanya. [...] Foto-foto di atasmeja merupakan foto reka ulang yangdiisi para pemainnya, bukan foto asliSoekarno dan keluarganya, tetapidibuat dengan gaya seperti aslinya.8. Kalimat yang tidak padu ditunjukkan olehSoalHOTS(1)b. (2)C. (3)d. (4)Perhatikan penggalan teks di bawah iniuntuk menjawab soal nomor 9 dan 10!(1) Buku kumpulan puisi berjudul"Rumah Penuh Bunga: Kumpulan Puisiuntuk Siswa SMP/MTs" merupakan jawabanatas kelangkaan antologi puisi untuk anakSMP. [...] (2) Buku kumpulan puisi ini akanmembuat pembaca akrab dengan puisi.(3) Namun sayang, kualitas cetakan kurangbagus karena hanya memakai kertas buram.(4) Buku ini sangat membosankan karenaberisi cerita-cerita masa lalu.a.9.SoalHOTSC.a.Kalimat yang tepat untuk melengkapi teksulasan film di atas adalah ....Beberapa barang di era itu juga cukuprealistis.orb. Barang yang digunakan merupakanpeninggalan Belanda.Beberapa barang itu merupakanpeninggalan zaman Jepang.d. Aktornya cukup fasih mengucapkanbahasa Jepang dan Belanda.Bacalah penggalan teks di bawah iniuntuk menjawab soal nomor 7 dan 8!(1) Kisah dalam novel ini cukupmenarik karena sulit ditebak ending-Kalimat berisi keunggulan buku yang tepatuntuk melengkapi penggalan teks di atasadalah ....Banyak kata serapan dari bahasaasing.b. Cerita tersebut menggunakan alurmaju.Tema yang diangkat seputar ke-hidupan pesantren.d. Bahasa yang digunakan dalam bukumudah untuk dipahami.10.) Kalimat yang tidak sesuai dengan teksSoal ulasan di atas ditunjukkan pada nomorseC.nya. Pembaca perlu mengernyitkandahi untuk membacanya. Sampaiakhir pun ending masih menggantung.(2) Rupanya penulis merencanakanuntuk menyusun dalam bentukdwilogi. (3) Beberapa kekeliruan cukupmengganggu, seperti penyebutana (1)b. (2)C. (3)d. (4)15.Bahasa Indonesia 8 untuk SMP/MTS​


Jawaban:

soalnya ambrukk

Penjelasan:


18. Bagaimana nama orang Indonesia di Jepang Misal saya orang Bali, nama saya Gusti Bagus Dwi Anugrah Harimurti jadi gimana? karena di Indonesia gak ada aturan nama keluarga?!


maksud kamu kayak gimana ya? kalo maksud kamu "gusti bagus dwi anugrah harimurti, di jepang di ganti apa enggak" nama panggilan kamu diganti, karena orang jepang gk bisa ngomong tertentu.
contoh : andirani karena orang jepang sulit membacanya jadi diganti namanya jadi andori.
atau maksud kamu nama marga orang jepang? nama marga orang jepang "I" "O" "KI" "KU" "SE" "GA" "TA" "TSU" "NO" "HO "YU" nama marga yg paling panjang " kadenokooji" "saemonzaburou". kalau kurang jelas atau salah jawaban, tanya lagi aja :)

19. tolong kasih nama yg bagus dong buat dia kalo bisa yg ada jepang jepangan nya:v​


Jawaban:

Zahra Asahi

><><><><><><><

Semoga Membantu,Jadikan Jawaban Terbaik

Jawaban:

Akihiko

Arti :

Pangeran yang cemerlang


20. QUIZZ UNTUK MENGUJI KEPINTARAN DAN KECERDASAN MAPEL : PPKN KELAS :7 DIJAWAB DENGAN TULISANNYA CONTOH :A. BAGUS 1.pada peringatan Pembangunan Djawa Baroe tanggal 1 Maret 1945, Jepang mengumumkan pembentukan Dokuritsu Zyunbi Tyoosakai. Apakah nama lembaga yang dimaksud ? a.KNIP b.BPIP c.BPUPKI d.PPKI 2.”...rakyat Indonesia mesti mendapat dasar negara yang berasal daripada peradaban kebangsaan Indonesia; orang timur pulang kepada kebudayaan timur.” ”... kita tidak berniat, lalu akan meniru sesuatu susunan tata negara negeri haram. Kita bangsa Indonesia masuk yang beradab dan kebudayaan kita beribu-ribu tahun umurnya. (Risalah Sidang, halaman 12) Kutipan di atas adalah usulan pembentukan dasar negara yang berasal dari tokoh kebangsaan yaitu ? a.Muh. Yamin b.Soepomo c.Ir. Soekarno d.Moh. Hatta jawaban tanpa pilihan: siapakah ini...


Jawaban:

1. C ( BPUPKI )

2. A ( MUH. YAMIN )

3. FRANS KAISIEPO

PENJELASAN:

KAK ITU JAWABAN NOMOR 3 BARU AKU JAWAB DAN MAAF KAK NOMOR 3 BARU AKU JAWAB SEKARANG...


Kategori b_jepang