Unsur Pajak

Unsur Pajak

Berikan contoh yang menunjukkan unsur-unsur dari:-subjek pajak-objek pajak-tarif pajak​

1. Berikan contoh yang menunjukkan unsur-unsur dari:-subjek pajak-objek pajak-tarif pajak​


Jawaban:

subjek pajak: orang pribadi, badan dan warisan yg belum dibagi.

objek pajak: segala sesuatu yang menurut Undang-Undang dijadikan dasar atau sasaran pemungutan pajak.

tarif pajak: dasar pengenaan pajak terhadap objek pajak yang menjadi tanggungannya, berupa prosentase (%)

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU


2. apa saja unsur-unsur pajak ?


Unsur - unsur pajak adalah subjek pajak, objek pajak, tarif pajak, pemerintah / fiskus.

Good Luck :D

3. sebutkan unsur unsur pajak


subjek pajak
objek pajak
tarif pajak

maaf kalo salahsubjek pajak / wajib pajak
objek pajak
tarif pajak

4. sebutkan unsur unsur dari pajak?


1. Subjek pajak
2. Objek pajak
3. Tarif pajak

5. sebutkan unsur unsur dalam pajak


Karena Unsur pajak diantaranya adalah

a) Subjek Pajak

Subjek pajak disini adalah sang WP atau Wajib Pajak. Maksudnya adalah orang ataupun perusahaan atau instansi lainnya.

b) Objek Pajak

Yang dimaksud ini adalah "barang apa sih yang dikenain pajak tuh?" nah, barangnya ini bisa berupa bangunan, makanan, barang mentah, Kendaraan dll.

c) Tarif Pajak

Sistemnya seperti apa sih tarifnya? apakah progresif (makin besar harga barang, makin besar persentase pajak) apakah tetap (dalam cakupan rupiah nilainya tetap) apakah proporsional (persentasenya yang tetap, mau segimanapun besar pemasukannya).


6. Sebutkan unsur unsur pajak!


subjek pajak, objek pajak, nilai pajak

7. di bawah ini adalah unsur unsur pajak,kecuali...a.subjek pajakb.tarif pajakc.objek pajakd.fungsi pajak


di bawah ini adalah unsur unsur pajak,kecuali

d.fungsi pajak

Karena Unsur pajak diantaranya adalah

a) Subjek Pajak

Subjek pajak disini adalah sang WP atau Wajib Pajak. Maksudnya adalah orang ataupun perusahaan atau instansi lainnya.

b) Objek Pajak

Yang dimaksud ini adalah "barang apa sih yang dikenain pajak tuh?" nah, barangnya ini bisa berupa bangunan, makanan, barang mentah, Kendaraan dll.

c) Tarif Pajak

Sistemnya seperti apa sih tarifnya? apakah progresif (makin besar harga barang, makin besar persentase pajak) apakah tetap (dalam cakupan rupiah nilainya tetap) apakah proporsional (persentasenya yang tetap, mau segimanapun besar pemasukannya).

kecuali D. Fungsi pajak


8. Unsur-unsur dalam proses pemungutan pajak adalah.… a. subjek pajak, objek pajak, dan penarik pajak b. objek pajak, subjek pajak, dan pemerintah c. subjek pajak, objek pajak, tarif pajak d. objek pajak, subjek pajak, penanggung pajak


Unsur-unsur dalam proses pemungutan pajak adalah.…

c. subjek pajak, objek pajak, tarif pajak

Karena Unsur pajak diantaranya adalah

a) Subjek Pajak

Subjek pajak disini adalah sang WP atau Wajib Pajak. Maksudnya adalah orang ataupun perusahaan atau instansi lainnya.

b) Objek Pajak

Yang dimaksud ini adalah "barang apa sih yang dikenain pajak tuh?" nah, barangnya ini bisa berupa bangunan, makanan, barang mentah, Kendaraan dll.

c) Tarif Pajak

Sistemnya seperti apa sih tarifnya? apakah progresif (makin besar harga barang, makin besar persentase pajak) apakah tetap (dalam cakupan rupiah nilainya tetap) apakah proporsional (persentasenya yang tetap, mau segimanapun besar pemasukannya).


9. identifikasikan unsur unsur pajak


Jawaban:

Unsur-unsur pajak

Penjelasan:

1. Subjek Pajak

Unsur pajak yang utama adalah subjek pajak.

2. Wajib Pajak

sistem pajak di Indonesia adalah orang atau badan yang menurut undang-undang memiliki kewajiban seperti mendapatkan/mencari nomor pokok wajib pajak (NPWP) di Direktorat Jendral Pajak (Dirjen Pajak).

3. Objek Pajak

benda atau barang yang menjadi sasaran pajak.

4.Tarif Pajak

pengenaan besarnya pajak yang harus dibayarkan subjek pajak atas objek pajak yang menjadi tanggungannya.


10. Sebutkan unsur-unsur pajak!


1. Subjek Pajak / Wajib Pajak, adalah :
    Orang atau badan usaha yang menurut undang-undang wajib membayar     pajak kepada negara.
    Setiap wajib pajak harus memiliki NPWP.
2. Objek Pajak, adalah segala sesuatu yang menurut Undang-Undang     dijadikan dasar atau sasaran pemungutan pajak.
3. Tarif Pajak, adalah dasar pengenaan pajak terhadap objek pajak yang menjadi tanggungannya. Tarif pajak biasanya berupa persentase (%)



11. tuliskan unsur unsur pajak


1. subjek pajak, yaitu orang pribadi atau badan yg menurut peraturan perundang undangan perpajakan ditentukan untuk melakukan kewajiban perpajakan

2.objek pajak, yaitu sesuatu yang dikenakan pajak misalnya penghasilan seseorang yang melebihi jumlah tertentu

3.tarif pajak, yaitu ketentuan besar kecilnya pajak yang harus dibayar
tarif pajak ada 4 yaitu tarif pajak progresif, tarif pajak degresif, tarif pajak proporsional dan tarif pajak tetap

semoga membantu

12. Sebutkan dan jelaskan unsur-unsur pajak Sebutkan jenis-jenis pajak​


Jawaban:

Unsur-unsur pajak : subjek pajak, wajib pajak, objek pajak dan juga tarif pajak.

Jenis-jenis pajak : Pajak penghasilan, Pajak pertambahan nilai, Pajak Penjualan Atas Barang Mewah

Penjelasan:

Pada umumnya unsur-unsur pajak di Indonesia terbagi menjadi 4 bagian. Yaitu subjek pajak, wajib pajak, objek pajak dan juga tarif pajak.

Jenis jenis pajak :

1. Pajak Penghasilan (PPh)

Pajak Penghasilan atau PPh adalah pajak yang dikenakan atas penghasilan, baik perorangan maupun instansi dan badan usaha. Ternyata, jenis pajak penghasilan ini juga banyak, nggak cuma Pajak Penghasilan pribadi doang yang dilaporkan setiap Maret itu loh ALovers!

Yang pertama tentunya ada PPh pasal 15 yang dimana pph tersebut mengatur pajak penghasilan pelayaran, maskapai, asuransi asing, pengeboran minyak, dan perusahaan-perusahaan yang berkaitan dengan infrastruktur negara. Kemudian dilanjutkan dengan PPh pasal 21. Nah pph ini umumnya mengatur mengatur pajak pribadi yang berupa gaji, upah, hadiah, honorarium, tunjangan dan pembayaran lain dalam bentuk apa pun yang berkaitan dengan pekerjaan.

Kemudian ada juga PPh pasal 22, pada pajak pph ini yang mesti ALovers ketahui adalah pph tersebut mengatur pajak perdagangan barang. Dan juga masih banyak pph lainnya yang dapat ALovers pelajari lebih lanjut pada halaman web perpajakan Indonesia yang dapat ALovers akses pada smartphone ALovers. Pajak di Indonesia yang manakah yang sekiranya terbebankan pada ALovers?

2. Pajak Pertambahan Nilai (PPN)

Pajak Pertambahan Nilai merupakan jenis pajak yang dikenakan pada setiap jenis barang atau jasa dalam peredarannya dari produsen ke konsumen termasuk ALovers.

Gampangannya begini ALovers, PPN biasanya dibebankan pada konsumen layaknya ALovers terhadap barang atau jasa yang ALovers beli tetapi tidak secara langsung, melainkan dibayarkan melalui pedagang atau pengedar barang yang ALovers beli tersebut. Baru dari pedagang disetorkan pada Dirjen Pajak. Istilahnya mereka ini adalah Pengusaha Kena Pajak. Nah pajak di Indonesia, PPN ini besarnya adalah 10% untuk barang yang diperdagangkan dalam negeri, dan 0% untuk ekspor.

3. Pajak Penjualan Atas Barang Mewah

barang mewah dan Pajak di Indonesia

Selain PPN, juga ada jenis Pajak Penjualan atas Barang Mewah ini nih, yang dibebankan dalam kegiatan perdagangan dalam negeri yang biasa ALovers dengar. Biasanya nih pada pajak barang mewah ini banyak kasus pajak di Indonesia yang sempat viral di berbagai media social.

semoga membantu:)

❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️


13. Teman - teman tolong bantu 1.Apa saja unsur - unsur pajak 2.Bagaimana pendapatmu tentang wajib pajak yang tidak membayar pajak


Unsur pajak
1. subjek pajak
2. onjek pajak
3. tarif pajak

Jika seseorang tidak mau membayar pajak akan dikenakan sanksi berupa, yaitu :
Sanksi Administarsi
1. denda
2. bunga
3. kenaikan pajak
Sanksi Pidana
1. denda pidana
2. pidana kurungan
3. pidana penjara

14. apa saja unsur pajak itu ?


Karena Unsur pajak diantaranya adalah

a) Subjek Pajak

Subjek pajak disini adalah sang WP atau Wajib Pajak. Maksudnya adalah orang ataupun perusahaan atau instansi lainnya.

b) Objek Pajak

Yang dimaksud ini adalah "barang apa sih yang dikenain pajak tuh?" nah, barangnya ini bisa berupa bangunan, makanan, barang mentah, Kendaraan dll.

c) Tarif Pajak

Sistemnya seperti apa sih tarifnya? apakah progresif (makin besar harga barang, makin besar persentase pajak) apakah tetap (dalam cakupan rupiah nilainya tetap) apakah proporsional (persentasenya yang tetap, mau segimanapun besar pemasukannya).


15. sebutkan unsur unsur pajak


Wajib Pajak : wajib pajak ialah orang atau pun badan usaha yang dikenakan kewajiban untuk membayar pajak.Objek Pajak : objek pajak ialah segala sesuatu, baik itu barang atau pun penghasilan yang dikenakan pajak dan juga harus dibayarkan pajak nya.Tarif Pajak : Tarif pajak ialah besarnya persentase pajak yang harus dibayar oleh wajib pajak.
1. Subjek pajak
2. Objek pajak
3. Tarif pajak

16. Sebutkan jenis-jenis pajak dan unsur-unsur pajak


di bawah ini adalah unsur unsur pajak,kecuali

d.fungsi pajak

Karena Unsur pajak diantaranya adalah

a) Subjek Pajak

Subjek pajak disini adalah sang WP atau Wajib Pajak. Maksudnya adalah orang ataupun perusahaan atau instansi lainnya.

b) Objek Pajak

Yang dimaksud ini adalah "barang apa sih yang dikenain pajak tuh?" nah, barangnya ini bisa berupa bangunan, makanan, barang mentah, Kendaraan dll.

c) Tarif Pajak

Sistemnya seperti apa sih tarifnya? apakah progresif (makin besar harga barang, makin besar persentase pajak) apakah tetap (dalam cakupan rupiah nilainya tetap) apakah proporsional (persentasenya yang tetap, mau segimanapun besar pemasukannya).


17. apa unsur unsur penting dari pajak


Karena Unsur pajak diantaranya adalah

a) Subjek Pajak

Subjek pajak disini adalah sang WP atau Wajib Pajak. Maksudnya adalah orang ataupun perusahaan atau instansi lainnya.

b) Objek Pajak

Yang dimaksud ini adalah "barang apa sih yang dikenain pajak tuh?" nah, barangnya ini bisa berupa bangunan, makanan, barang mentah, Kendaraan dll.

c) Tarif Pajak

Sistemnya seperti apa sih tarifnya? apakah progresif (makin besar harga barang, makin besar persentase pajak) apakah tetap (dalam cakupan rupiah nilainya tetap) apakah proporsional (persentasenya yang tetap, mau segimanapun besar pemasukannya).

unsur unsurnya yaitu

- Objek pajak

- Subjek pajak


18. Manakah yang bukan unsur – unsur pajak ​


Jawaban:

gak tau pikir aja sendiri

maaf kalau salah


19. Sebutkan unsur-unsur pajak ​


Jawaban:

1.Subjek Pajak. Subjek pajak merupakan unsur yang pertama. ...

2. Wajib Pajak. Unsur pajak selanjutnya ialah wajib pajak. ...

3. Objek Pajak. Jika wajib pajak adalah orang atau lembaga yang harus membayar pajak, sedangkan objek pajak adalah produk, benda atau layanan yang harus dibayarkan pajaknya. ...

4. Tarif Pajak.

Jawaban:

maaf klo salah

__________?



di bawah ini adalah unsur unsur pajak,kecuali

fungsi pajak atau pegawai pajak

Karena Unsur pajak diantaranya adalah

a) Subjek Pajak

Subjek pajak disini adalah sang WP atau Wajib Pajak. Maksudnya adalah orang ataupun perusahaan atau instansi lainnya.

b) Objek Pajak

Yang dimaksud ini adalah "barang apa sih yang dikenain pajak tuh?" nah, barangnya ini bisa berupa bangunan, makanan, barang mentah, Kendaraan dll.

c) Tarif Pajak

Sistemnya seperti apa sih tarifnya? apakah progresif (makin besar harga barang, makin besar persentase pajak) apakah tetap (dalam cakupan rupiah nilainya tetap) apakah proporsional (persentasenya yang tetap, mau segimanapun besar pemasukannya).


Kategori ekonomi